Select Page

Wahana Indonesia Bekerjasama dengan HIPSI Mengadakan Pelatihan Jurnalistik

Wahana Indonesia Bekerjasama dengan HIPSI Mengadakan Pelatihan Jurnalistik

W I | Jakarta,- Untuk meningkatkan kualitas wartawan, Wahana Indonesia bekerjasama dengan Himpunan Insan Pers Seluruh Indonesia (HIPSI) melakukan pelatihan jurnalistik yang diadakan di kantor HIPSI pada 23-24 Oktober 2018.

“Pelatihan berjalan baik dan lancar, insya Allah setelah pelatihan jurnalistik wartawan juga menjadi mengerti dan lebih hati-hati dalam menjalan tugas jurnalistiknya dilapangan.” ucap Rasyid Harry yang merupakan Pimpinan Perusahaan media online wahanaindonesia.com.

Wahana Indonesia melalui HIPSI akan terus berupaya untuk menciptakan jurnalis-jurnalis muda agar diberi pelatihan baik menulis berita maupun dalam wawancara sesuai dengan kode etik jurnalistik.

“Banyak orang salah artikan seorang wartawan, tugas wartawan itu sangat mulia, karena tanpa wartawan masyarakat akan kesulitan mendapat informasi yang tepat dan cepat.” ucap Rasyid Harry.

Menurut Bonar yang merupakan Redaktur Pelaksana wahanaindonesia.com menyatakan, “media online wahanaindonesia.com berupaya menciptakan keseimbangan dalam berita tanpa menyudutkan salah satu pihak, oleh karena itu wartawan yang hendak bergabung dengan Wahana Indonesia harus dibina terlebih dahulu agar mengerti tugas pokok wartawan seperti apa.”

“Saya mewakili jajaran direksi Media online wahanaindonesia.com sangat berterimakasih kepada HIPSI, karena sudah difasilitasi dalam pelatihan jurnalistik, kami harap kerjasama ini akan terus berlangsung dihari-hari kedepan, dan para wartawan baik yang akan bekerja dilapangan ataupun di dapur keredaksian dapat bekerja dengan baik sesuai dengan kode etik jurnalistik.” tutupnya. (Red)

About The Author

Red