Select Page

Timnas U-16 Harus Ditingkatkan ke Level Senior

Timnas U-16 Harus Ditingkatkan ke Level Senior

W I | Jakarta, – Perjuangan timnas Indonesia U- 16 di pentas Piala Asia U-16 mendapat apresiasi dari Kemenpora, meski terhenti pada perempat final.

Raden Isnanta yang merupakan Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga menyatakan, seharusnya tidak hanya berhenti sampai di sini, pola pembibitan dan pembinaan yang selama ini dilakukan oleh Kemenpora dan PSSI akan terus berjalan, termasuk untuk pemain Timnas U-16 yang akan diproyeksikan untuk Timnas Senior.

“Apa yang dicapai oleh pemain Timnas U-16 di Piala Asia kemarin sudah luar biasa, saya harap untuk ke depan pemain Timnas U-16 ini bisa ditingkatkan ke level senior. Jadi pemerintah sangat mengapresiasi dengan perjuangan Garuda Muda dibawah asuhan pelatih Fachri Husaeni,” kata Isnanta.

Ditempat terpisah menurut Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria menyatakan selesai mengikuti Piala Asia U-16, para pemain untuk sementara akan dikembalikan ke klub masing- masing sambil menunggu pelatnas berikutnya. ”Kami memang tidak menerapkan sistem pelatnas jangka panjang, setelah ini para pemain akan kembali ke klub masing-masing sambil menunggu program pelatnas berikutnya. Kita akan tetap memperhatikan jenjang pembinaan dan pembibitan untuk skuad pelatnas kita,” tutupnya. (Red)

About The Author

Red