Select Page

Tim Bulu Tangkis Indonesia Berlaga Dalam Kejuaraan Dunia Junior 2018 di Kanada

Tim Bulu Tangkis Indonesia Berlaga Dalam Kejuaraan Dunia Junior 2018 di Kanada

W I | Jakarta,- Tim bulu tangkis beregu Indonesia akan turun di Kejuaraan Dunia Junior 2018. Indonesia pun mengusung target lolos ke semifinal pada kejuaraan yang digelar di Ontario, Kanada, 5-10 November.

Tim Indonesia menjadi tim unggulan dua dengan target semifinal. Kami berharap tim kami dapat mencapai target sesuai dengan undian, yaitu final. Tapi, kami harus fokus pada satu demi satu pertandingan,” kata Manajer Tim Indonesia dalam Kejuaraan Dunia Junior 2018 Susy Susanti dalam keterangan tertulis Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI), Senin 5 November.

Tim junior Merah-Putih masuk grup H bersama tim junior Inggris, Meksiko, dan Austria. Susy yang juga menjabat sebagai Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI itu merasa optimistis timnya dapat melalui fase grup tanpa kendala.

“Beregu target yang diharapkan bisa masuk semifinal. Indonesia saat ini jadi unggulan dua. Mudah-mudahan kita bisa sampai sesuai dengan seeded, ke final. Tapi tetap fokus satu per satu dulu,” kata Susy dilansir situs resmi PBSI.

Tim Indonesia berada di Grup H pada Kejuaraan Dunia Junior 2018 ini. Indonesia akan bersaing di penyisihan grup dengan Inggris, Meksiko, Makau, dan Australia.

Melihat peta persaingan tersebut, Susy optimistis Indonesia bisa lolos dari penyisihan grup. Menurutnya, sektor ganda putra, ganda putri, dan ganda campuran masih akan menjadi andalan Indonesia.

“Untuk di grup sendiri kami optimis jadi juara. Kalau melihat kekuatan rasanya Indonesia masih di atas. Kami unggul di ganda putra, ganda putri dan ganda campuran,” ujarnya.

“Tunggal putra juga cukup kuat. Mungkin tunggal putrinya yang sedikit di bawah. Berbeda dengan tahun lalu, yang tunggal putrinya menjadi kartu as kami,” pungkas Susy yang juga menjabat Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI.

Berikut nama-nama pemain bulu tangkis junior Indonesia yang akan turun pada nomor pertandingan beregu;

Putra:
1. Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay (tunggal putra), 2. Karono (tunggal putra), 3. Alberto Alvin Yulianto (tunggal putra), 4. Christian Adinata (tunggal putra), 5. Daniel Marthin (ganda putra), 6. Bernadus Bagas Kusumawardana (ganda putra), 7. Pramudya Kusumardana Riyanto (ganda putra/ganda campuran), 8. Ghifari Anandaffa Prihrdika (ganda putra/ganda campuran), 9. Leo Rolly Carnando (ganda putra/ganda campuran), 10. Rehan Naufal Kusharjanto (ganda campuran)

Putri:
1. Putri Kusuma Wardani (tunggal putri), 2. Stephani Widjaja (tunggal putri), 3. Yasnita Enggira Setiawan (tunggal putri), 4. Agatha Imanuela (ganda putri), 5. Febriana Dwipuji Kusuma (ganda putri), 6. Nita Violina Marwah (ganda putri), 7. Putri Syaikah (ganda putri), 8. Siti Fadia Silva Ramadhanti (ganda putri/ganda campuran), 9. Ribka Sugiarto (ganda putri/ganda campuran), 10. Lisa Ayu Kusumawati (ganda campuran).

About The Author

Red