Select Page

Siswa Sukma Bangsa Pidie Belajar Tentang Konflik Bersama Lembaga KKR Aceh

Siswa Sukma Bangsa Pidie Belajar Tentang Konflik Bersama Lembaga KKR Aceh

Wahanaindonesia.com | Sigli, (15/09/2018) Siswa SMA Sukma Bangsa Pidie, khususnya yang masih grade X, belajar tentang konflik Aceh dan penyelesaiannya bersama lembaga KKR Aceh hari ini, yang bertempat di gedung SMA Sukma Bangsa Pidie.

Dalam acara itu pihak lembaga KKR yang hadir adalah Sayed Fuadi Fajar Ramadhan. Acara tersebut berjalan dengan lancar dan siswa terlihat sangat antusias dalam mendengar seluruh pemaparan materi konflik.

Menurut Sayed Fuadi –sebutan populer beliau, bentuk kegiatan seperti itu sangat bagus bagi siswa selaku pewaris masa depan Aceh. Menurutnya, konflik jangan sampai lagi terulang di Aceh. Yang mengakibatkan kesengsaraan dan kesenjangan sosial yang berkepanjangan di Aceh.

“Mari damai yang sudah ada ini kita jadikan modal untuk pembangunan Aceh” Pungkasnya.

Sementara itu, Muhammad Syawal, selaku guru yang mendampingi siswa pada acara tersebut mengatakan bahwa tujuan adanya kegiatan belajar bersama tentang konflik bersama lembaga KKR ini merupakan suatu hal yang mesti dilakukan. Hal ini mengingat daerah Aceh yang pernah mengalami konflik berkepanjangan dan bukan mustahil untuk kedepan konflik-konflik semacam itu akan lahir kembali, meskipun dengan model dan sebab yang agak berbeda.

“Belajar tentang konflik bersama KKR ini merupakan bagian dari pendalaman materi mengenai konflik sosial, sebuah materi pokok dari mapel Sosiologi. Ini memang sengaja dikhususkan untuk siswa grade X karena materi yang sedang dipelajari berkaitan dengan konflik.” Ujarnya. (Sywl)

About The Author