Select Page

Sidang Lanjutan Terdakwa Tedja Widjaya Agenda Saksi Bendahara UTA’45

Sidang Lanjutan Terdakwa Tedja Widjaya Agenda Saksi Bendahara UTA’45

 

W I | Jakarta,- Pengadilan Negeri Jakarta Utara (PN Jakut) menggelar sidang lanjutan dengan terdakwa Tedja Widjàya dalam agenda keterangan saksi Kamis (28/11). Sidang yang diketuai majelis hakim Drs Tugiyanto SH, didampingi majelis anggota Salman Alvaris SH dan Sarwono SH. Tampil sebagai Jaksa Penuntut Umum (JPU), Fedrick Adhàr SH hadir sebagai saksi yakni, Ani Wilujeng menjabat sebagai Bendahara UTA’45 dan bendahara dua yaitu Suriati.

Majelis hakim tegaskan pada JPU agar menghadirkan saksi pada sidang berikutnya qsesuai urutannya. Saksi Ani Wilujeng menjelaskan pada majelis hakim bahwa yang diketahuinya ada sengketa tanah yang letaknya di Sunter Permai Raya Jakarta Utara. Lanjutnya, dirinya dipanggil oleh Rudyono selaku Direktur UTA’45 keruangannya untuk menyaksikan serahterima dana Rp16 juta dari Bu Ayu stafnya Tedja Widjaya untuk buat Bank Garansi, kata Ani pada majelis hakim.Hal itu juga saksi menyatakan pada JPU bahwa dirinya tidak mengetahui jelas soal Garansi Bank yang diajukan ke sejumlah Bank yang terkait, dirinya hanya menyaksikan menerima uang sebesar Rp16 juta untuk buat Bank Garansi serta soal akta tanah tidakt tahu, ujar saksi Ani pada JPU.

Begitu juga saksi Ani Wilujeng menyatakan pada penasehat hukum terdakwa Tedja Widjaya, bahwa dirinya hanya mengetahui penerimaan sejumlah Rp 16 juta untuk pembuatan Bank garansi dan yang ada dalam ruangan itu yaitu, Ayu, Rudyono, Tedja Widjaya, Saya dan

Sebelumnya JPU Fedrick Adhar, SH mendakwa terdakwa Tedja Widjaja atas dugaan melanggar Pasal 372, 378 KUHP. Keterangan saksi dibantah terdakwa dan saksi menyatakan pada majelis hakim bahwa keterangan kesaksiannya tetap. Hadir sebagai penasehat hukum terdakwa Yaitu, Humphry Djemat SH, Andrias Na Hot Silitonga SH, Adytias Sembada SH dan Lamgok Heriyanto Silalahi SH.

Menurut majelis hakim pada penasehat hukum terdakwa untuk sidang saksi Suryati. ditunfa tgl (05/12) karena sidang satu saksi sudah màkan waktu satu setengah jamkami masih ada 23 sidang lagi, jadi pada sidang berikut agar JPU menghadirkan 2 saksi. (benny ps)

 

About The Author

Red