Select Page

Selidiki Peluru Nyasar di Ruangan Anggota DPR, Polisi Amankan Seorang Pelaku

Selidiki Peluru Nyasar di Ruangan Anggota DPR, Polisi Amankan Seorang Pelaku

W I | Jakarta, – Kepala Divisi Humas Polri sekaligus Ketua Perbakin DKI Jakarta Irjen Setyo Wasisto mengatakan, dua peluru yang mengenai ruang kerja dua anggota Komisi III DPR berasal dari Lapangan Tembak yang terletak di sebelah Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta.

Satu tembakan mengarah ke ruang kerja anggota Komisi III dari Fraksi Partai Gerindra Wenny Warouw di lantai 16. Peluru lain mengenai ruang kerja anggota Komisi III Fraksi Partai Golkar Bambang Heri Purnama di lantai 13.

Sementara itu Direktur Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Nico Afinta mengatakan, anggota Persatuan Penembak Indonesia (Perbakin) yang diduga meluncurkan peluru nyasar ke dua ruangan Anggota DPR, telah ditangkap, Senin (15/10/2018).

Peluru diketahui berasal dari lapangan tembak Perbakin yang berada di samping Kompleks Parlemen. Nico mengatakan, pelaku berinisial I tersebut sedang dimintai keterangan dan senjata pelaku sudah disita pihak kepolisian.

“Kami menemukan anak peluru dan orang yang latihan, yang inisialnya I. Sedang kami ambil keterangan dan sudah kami bawa senjatanya,” kata Nico saat konferensi pers, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Senin petang.

Nico mengatakan, polisi juga sedang mengukur jarak antara lubang kaca dengan pentalan proyektil peluru di ruangan para anggota dewan.

 

About The Author

Red