Select Page

Sandiaga Uno Janji Akan Mempermudah Perizinan Nelayan

Sandiaga Uno Janji Akan Mempermudah Perizinan Nelayan

W I | Indramayu,- Calon Presiden nomor urut 2, Sandiaga Uno menemui nelayan yang berada di kawasan Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Karangsong, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat. Mereka mengeluhkan lamanya pembuatan Surat Izin Penangkapan Ikan (SIPI) kepada Calon Wakil Presiden Sandiaga Uno. Mereka berharap nantinya bisa dipermudah.

“Kalau sudah jadi Wakil Presiden inget Karangsong dan jangan dipersulit masalah perizinan SIPI,” kata Ketua KPL Mina Sumitra Karangsong, Darto di Indramayu, Rabu (10/10).

Darto menuturkan, saat ini, nelayan sangat kesulit dan membutuhkan waktu lama untuk membuat SIPI. Karena itu, ia berharap Sandiaga bisa membantu nelayan menghadapi kesulitan tersebut.

“Jangan sampai ke sini hanya berpolitik saja untuk menjadi wakil presiden, nanti kalau sudah jadi lupa. Kami hanya ingin dipermudah perizinannya,” ujar Darto.

Sandiaga merespons keluhan para nelayan Karangsong Indramayu. Mantan Wakil Gubernur DKI itu pun berjanji akan memperhatikan persoalan nelayan, terutama menyangkut masalah surat perizinan. “Ada surat izin yang lama dan kalau kami jadi, akan dipermudah untuk perizinannya,” kata Sandiaga.

Sandiaga juga memastikan kalau nanti ditakdirkan menjadi Wakil Presiden akan datang kembali ditempat yang sama untuk merealisasikan janji kampanyenya.

“Kalau ini terus dikembangkan akan membuka lapangan kerja. Prabowo-Sandi tidak akan pernah melupakan janji kampanye,” katanya.

Reporter: Antara

Editor: Red

About The Author

Red