Select Page

Ronaldo Diganjar Kartu Merah

Ronaldo Diganjar Kartu Merah

W I , – Cristiano Ronaldo secara mengejutkan diusir keluar lapangan pada laga perdana Liga Champions kala menghadapi Valencia, Kamis (20/9) kemarin. Padahal, bintang asal Portugal itu hanya memegang rambut bek Valencia, Jeison Murillo, lalu ditanggapi dengan bereaksi berlebihan saat terjatuh.

Wasit yang memimpin pertandingan pada saat itu adalah Felix Brych. Sebelum Felix Brych mengambil keputusan yang dinilai banyak pihak tersebut merupakan keputusan yang kontroversi, Felix berkonsultasi terlebih dahulu dengan hakim garis yang menganggap telah menjambak rambut Jeison Murillo. Ronaldo tentu saja kecewa dan kesal hingga pemenang Ballon d’Or lima kali ini mengeluarkan air mata sambil berjalan keluar lapangan.

Sementara itu akibat hukuman kartu merah ini, Cristiano Ronaldo dipastikan harus absen di pertandingan Liga Champions selanjutnya. Namun hingga saat ini, UEFA belum memberikan pernyataan resmi perihal berapa lama larangan tampil untuk Ronaldo. Kemungkinan dirinya harus absen selama satu sampai tiga pertandingan.

Ronaldo besar kemungkinan hanya menerima larangan satu pertandingan otomatis tanpa hak banding. Tetapi hal lebih buruk bisa terjadi.  Itu tergantung pada bagaimana UEFA memutuskan untuk melihat insiden dan perilaku kekerasan. Jika Ronaldo terbukti melakukan kekerasan, maka dia akan mendapat larangan tiga pertandingan.

Walaupun insiden ini terjadi di menit ke-29 itu tidak mengganggu performa Juventus. Walau bermain dengan sepuluh orang, namun skuat besutan Massimiliano Allegri tersebut berhasil menang 2-0. (Red)

About The Author

Red