Select Page

Relawan Daerah Ikuti Orientasi dari MRI-ACT Aceh Utara

Relawan Daerah Ikuti Orientasi dari MRI-ACT Aceh Utara

WI | Aceh Utara  — Sejumlah relawan dari Masyarakat Relawan Indonesia (MRI)-Aksi Cepat Tanggap ACT Aceh Utara mengikuti orientasi relawan daerah untuk kawasan Aceh Utara, Ahad 30 Desember 2018 di Aula Sekdakab/kantor Bupati Aceh Utara yang diselenggerakan oleh MRI-ACT Aceh Utara itu.

Acara tersebut bertujuan untuk meningkatkan solidaritas serta menjalin silaturahmi antar sesama relawan yang ada di setiap kawasan dalam kabupaten Aceh Utara dan memperkenalkan tentang ke lembagaan MRI-ACT kepada relawan MRI-ACT yg baru bergabung, untuk solidasi total kontribusi optimal dengan mengambil tema Terus Bergerak Dengan Kepedulian.

Adapun acara ini diisi oleh pengurus MRI wilayah Aceh, sebagai pemateri acara. Bapak Mustafa selaku Ketua MRI Aceh mengajak kita untuk menciptakan mesin-mesin pahala, salah satunya yaitu dengan kita hari ini mewakafkan diri kita di dunia kemanusiaan ini.

Selain itu, MRI Aceh Utara akan membahas program-program kedepannya yang akan diselenggarakan oleh relawan yang ada di daerahnya masing-masing dan fungsi kelembagaan dan struktur kepengurusan definitif.

Masyarakat Relawan Indonesia merupakan SDM nya Aksi Cepat Tanggap (ACT), yang menjalankan seluruh program-program ACT,  Sehingga ACT dan MRI itu tidak bisa dipisahkan.

Muhammad Kautsar selaku Ketua MRI-ACT Aceh Utara mengatakan, bahwa acara ini diselenggarakan dalam kapasitas menjalin kekompakan dan sebagai pengenalan MRI-ACT dan dunia kerelawanan kepada relawan MRI-ACT di daerah Aceh Utara serta mengajak seluruh relawan untuk memberi kontribusi dan karya-karyanya didalam dunia kemanusiaan.

ACT sangat mendunia dan sangat eksis di dunia kemanusiaan sekarang ini. Bermula dengan isu Rohingya yang berada di Aceh Utara, maka semangat kita dalam berkarya di MRI ini harus lebih, di bandingkan dengan daerah-daerah yg lainnya.

“Semoga dengan adanya acara ini dapat membuat kita lebih peka terhadap problem kemanusian dan lebih tergugah hati kita untuk bergerak.” Tegas Kautsar. (MK)

 

About The Author