Select Page

Rekomendasi Pemekaran DOB Aceh Malaka Ditandatangani Bupati Aceh Utara

Rekomendasi Pemekaran DOB Aceh Malaka Ditandatangani Bupati Aceh Utara

W I | Lhokseumawe, – Bupati Aceh Utara, H. Muhammad Thaib, menandatangani rekomendasi usulan pemekaran Daerah Otonomi Baru Kabupaten Aceh Malaka, di Pendopo Bupati Aceh Utara, Rabu,  24/10/18).

Penandatanganan rekomendasi ini didasari surat dari DPRK Aceh Utara No 12.3/248 tanggal surat 22 Oktober 2018 yang merupakan dukungan dari perwakilan rakyat Aceh Utara terhadap pemekaran 6 Kecamatan di Wilayah Barat Aceh Utara, yang meliputi Kecamatan Dewantara, Muara Batu Sawang, Banda Baro, Nisam & Nisam Antara.

Jubir Panitia Pemekaran Aceh Malaka, Tajuddin, S.Sos menyatakan rasa terimakasihnya kepada Bupati Aceh Utara atas ditandatanganinya rekomendasi pemekaran Aceh Malaka.

“ Terimakasih kepada Cek Mad selaku Bupati Aceh Utara dan pihak DPRK Aceh Utara (ketua dan fraksi-fraksi di DPRK Aceh Utara, red) atas keluarnya dua rekomendasi ini, dan ini merupakan perwujudan dari janji Bupati yang telah diikrarkan di Masjid Besar Bujang Salim pada Tahun 2016 Silam.” Ungkap Taju Banba, sapaannya.

Ketua CDOB Aceh Malaka Prof H. A. Hadi Arifin M. Si  menyampaikan capaian hari ini adalah akumulasi dari doa, perjuangan, serta dukungan semua pihak. Tapi didepan masih banyak sekali PR dan rintangan yang harus kita lewati.

“Karenanya, untuk kedepan Mari bahu-membahu dalam melanjutkan perjuangan Aceh Malaka. Serta kepada semua underbow panitia pemekaran Aceh Malaka seperti GP-PAM, IMAM, FP-PAM, APAM dan ISPAM yang selama ini telah bersama memperjuangkan berdirinya Aceh Malaka.” Kata Prof. Hadi.

Lebih lanjut Prof. Hadi selaku ketua panitia pemekaran Aceh Malaka mengatakan Semoga kita semua dapat terus melaksanakan aspirasi dari masyarakat Wilayah Barat Aceh Utara ini dalam mengurus segala kebutuhan administrasi selanjutnya pada tingkat Provinsi dan Nasional nantinya.

Ketua Gerakan Pemuda Pemekaran Acrh Malaka (GP-PAM) Muslim Syamsuddin, ST.MAP mengucapkan rasa syukur atas ditandatanganinya rekomendasi Aceh Malaka oleh Bupati Aceh dan inilah hasil kerja kita selama setahun lebih serta merupakan lanjutan dari orang tua kita sejak 2003 yang lalu.

“Maka dengan ini saya menyampaikan terima kasih kepada semua dukungan yang telah diberikan dari masyarakat dan seluruh stakeholder dari Kepada Dusun, Geuchik, Mukim, Camat dan Bupati Aceh Utara serta ketua dan anggota DPRK Aceh Utara.” Sebut Muslim.


Muhammad Thaib menyatakan keyakinannya bahwa Aceh Malaka akan cepat berkembang dan akan mudah melalui masa persiapan Kabupaten baru, karena sumber daya dan prasarana yang dimiliki wilayah barat Aceh Utara ini.

Bupati juga berharap agar panitia dapat bekerja lebih efektif lagi demi cepatnya terlaksana harapan masyarakat ini, berpreoses lanjutan di tingkat Provinsi (DPRA dan Pemerintah Aceh) dan segera terealisasi saat moratorium pemekaran dibuka oleh Pemerintah Republik Indonesia. (Mrz/Tj)

About The Author