Select Page

PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) Tanda Tangani Kesepakatan Bersama Dengan Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat Terkait Bidang Logistik Hingga Tahun 2023

PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) Tanda Tangani Kesepakatan Bersama Dengan Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat Terkait Bidang Logistik Hingga Tahun 2023

W I | Pontianak,- PT. Pelabuhan Indonesia II (Persero) /IPC dan Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) tanda tangani kesepakatan bersama, bertempat di Mahkota Hotel Pontianak, Kamis (20/12).

Direktur Utama PT. Pelabuhan Indonesia II (Persero),   Elvyn G Masassya menandatangani kesepakatan bersama Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat yang diwakili oleh Gubernur Kalimantan Barat yakni,  Sutarmidji.

Kesepakatan ini dilakukan dalam rangka meningkatkan performa bidang logistic di Kalimantan Barat dengan pengembangan fasilitas kepelabuhanan dan logistic di wilayah Provinsi Kalimantan Barat. Hal ini sebagai wujud dari Komitmen IPC dan Pemrov Kalbar untuk bersama-sama membangun Kalbar. Nantinya, IPC dan Pemprov Kalbar akan bersama-sama mengkaji dan menyusun rencana perkembangan di bidang logistic di wilayah Kalbar sehingga dapat dimasukkan dalam rencana jangka menengah daerah (RPJMD) Kalbar 2019-2023 dan rencana IPC di wilayah Kalbar.

 IPC saat ini mengelola empat Pelabuhan di Kalimantan Barat, yaitu Pelabuhan Dwikora dan Nipah Kuning di Pontianak, Pelabuhan Ketapang, dan Pelabuhan Sintete. IPC juga tengah membangun Terminal Internasional Kijing di Mempawah yang dirancang sebagai hubungan terminal modern yang terintegrasi dengan kawasan industri.

Dengan sinergi antara IPC dan Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat semoga dapat menjadi jembatan bagi IPC untuk terus berkontribusi membangun negeri. (Benny PS)

About The Author