Select Page

Pencuri Handphone Diciduk Buser Polsek Kawasan Muara Baru

Pencuri Handphone Diciduk Buser Polsek Kawasan Muara Baru

W I | Jakarta,- Reskrim Polsek Kawasan Muara Baru menciduk seorang laki-laki dari amukan massa karena kedapatan mencuri handphone milik seorang ABK KM. HAIKAL 07 pada Jumat (19/10).

Berawal pada saat anggota Reskrim Polsek Kawasan Muara Baru sedang melaksanakan observasi di Dermaga Barat Pelabuhan Muara Baru melihat ada keributan, ternyata penjaga kapal mencurigai seorang laki-laki yang tidak dikenal turun dari kapal dengan gerak gerik mencurigakan, ujar kahumas Polsek Muara Baru Aiptu Abdul Jalal pada pers Jumat (19/10).

Lanjutnya, penjaga kapal kemudian memanggil laki-laki tersebut tetapi yang dipanggil langsung melarikan diri naik bajaj, Naas laki-laki yang dicurigai tersebut berhasil dikepung oleh penjaga kapal dan setelah ditanya mengaku bernama berinisial BAD

Anggota Reskrim Polsek Kawasan Muara Baru yang sedang berada di sekitar lokasi kejadian langsung mengamankan pelaku dan melakukan penggeledahan badan dan pakaian.

Dari hasil penggeledahan polisi berhasil menyita barang bukti berupa 1 unit Handphone merk VIVO YS 5 dari kantong celana pelaku. Setelah dilakukan introgasi, pelaku mengakui bahwa 1 unit Handphone merk VIVO YS 5 adalah dari hasil mencuri di Kapal KM HAIKAL yang sedang sandar di dermaga Barat Pelabuhan Muara Baru, ujar Kanit Reskrim Polsek Muara Baru IPDA Suroto SH.

Selanjutnya menurut Kanit Reskrim, pelaku dan barang bukti dibawa ke Polsek Kawasan Muara Baru untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.

“Saksi dan korban selaku pemilik handphone yang dicuri sudah kita mintakan keterangannya dan pelaku kita jerat dengan pasal 363 KUHP”, pungkas Kanit Reskrim Polsek Kawasan Muara Baru Ipda Eri Suroto, SH.(Benny PS)

About The Author

Red