Select Page

Masyarakat Gampong Bluek Wakeuh Gelar Maulid Nabi

Masyarakat Gampong Bluek Wakeuh Gelar Maulid Nabi

WI | Sigli, Pidie, – Masyarakat gampong/desa Bluek Wakheuh, Pidie, Aceh melaksanakan acara kenduri maulidur rasul/maulid nabi atau memperingati hari lahirnya Nabi Muhammad SAW. Acara dilaksanakan di meunasah Bluek Wakheuh, Jalan Caleu-Jabal Ghafur, Pidie, Aceh. Minggu (13/1/2019).

Acara kenduri maulid yang dilaksanakan oleh seluruh warga Bluek Wakheuh merupakan sebuah acara tahunan yang sudah menjadi tradisi turun-temurun. Dalam rangka memeriahkan acara maulid tersebut masyarakat Bluek Wakheuh mengundang belasan gampong lainnya yang bertetanggaan, untuk menikmati kenduri atau makan bersama di pekarangan menasah.

Imum meunasah Bluek Wakheuh, Tgk Fajar, merasa sangat senang dengan antusias masyarakat dalam menyemarakkan peringatan hari lahirnya Nabi Muhammad SAW.

“Semoga dengan acara maulidur Rasul masyarakat Bluek Wakheuh dapat mencontoh teladan Rasulullah untuk lebih giat dalam beribadah, agar dunia dan akhiratnya bahagia,” kata Tgk Fajar.

Untuk diketahui bersama, selain kenduri pada siang hari, malam harinya juga diadakan acara dakwah/ceramah dalam rangka memperingati Maulid Nabi dengan penceramah tunggal yaitu Tgk.H. Abdul Muthaleb, yang berasal dari Banda Aceh. (Syw)

About The Author