Select Page

Massa Aksi 211 Long March dari Istiqlal ke Istana

Massa Aksi 211 Long March dari Istiqlal ke Istana

W I | Jakarta,- Massa Aksi Bela Tauhid atau Aksi 211 mulai bergerak meninggalkan Masjid Istiqlal Jakarta. Massa long march menuju Istana.

Massa bergerak usai salat Jumat. Massa mayoritas bergerak melalui pintu masuk Masjid Istiqlal dekat Gereja Katedral, Jakarta Pusat, Jumat (2/11/2018).

Berbagai atribut bertuliskan kalimat tauhid dibawa. Massa mengibarkan bendera-bendera yang dibawa.

Kemacetan pun tidak bisa dihindarkan, kendaraan dari arah Tugu Tani menuju Pasar Baru cenderung tak bergerak. Ratusan massa memenuhi badan jalan sehingga kendaraan tidak bisa bergerak.

Para pengendara dari arah Tugu Tani pun tak bisa belok ke Jalan Merdeka Timur karena ditutup polisi. Penutupan itu untuk membuat jalan di depan Istana Negara steril dari kendaraan. Polisi yang berjaga pun mengimbau kepada masyarakat yang ingin menuju Pasar Baru dari arah Menteng untuk mencari jalur alternatif.

Untuk menjaga jalannya aksi, Polda Metro Jaya menerjunkan 12 ribu personel untuk mengamankan aksi bela tauhid jilid 2 atau aksi 211 ini. Selain polisi, terlihat pula prajurit Tentara Nasional Indonesia dan Satuan Polisi Pamong Praja berjaga di sekitar Masjid Istiqlal, tempat massa berkumpul. (Red)

 

 

About The Author

Red