Select Page

Majelis Hakim Tolak Eksepsi Penasehat Hukum Terdakwa Tedja Widjaya

Majelis Hakim Tolak Eksepsi Penasehat Hukum Terdakwa Tedja Widjaya

W I | Jakarta,– Pengadilan Negeri Jakarta Utara (PN Jakut) menggelar sidang terdakwa Tedja Widjàya dalam agenda putusan sela, Kamis (22/11). Sidang yang diketuai majelis hakim Tugiyanto SH, didampingi majelis anggota Salman dan Sarwono SH, dalam putusan selanya mengatakan, menolak eksepsi kuasa hukum terdakwa Tedjà Widjàya dan memerintahkan Jaksa Penuntut Umum (JPU), Fedrick Adhàr

untuk melanjutkan persidangan pemeriksaan pokok perkara dan menghadirkan terdakwa serta para saksi pada Rabu (27/11). Lanjut majelis hakim dalam putusan selanya, eksepsi yang diajukan kuasa hukum terdakwa sudah masuk ranah pembuktian pokok perkara, yakni,ukuran tanah yang tidak sesuai dengan ukuran tanah yang sebenarnya.

Hal senàda, juga majelis hakim mengatakan pada kuasa hukum terdakwa supaya melengkapi bukti bukti untuk persidangan pembuktian pada pokok perkara.

Sebelumnya JPU Fedrick Adhar, SH mendakwa terdakwa Tedja Widjaja atas dugaan melanggar Pasal 372, 378 KUHP.

Ketua Yayasan Bambang Sulistomo, yang didampingi Purek Rajes dan Berlin Pangaribuan yang juga disertai sejumlah ratusan mahasiswa/i UTA’45, hadir menyaksikan persidàngan yang digelar terbukà untuk umum.

Menurut Bambang Sulistomo, kami sangat berterimakasih kepada majelis hakim yang telah secara objektif menilai dan mempertimbangkan putusan selanya. UTA’45 ini adalah milik rakyat dan kita berjuang untuk memperjuangkan hak-hak rakyat yang menuntut ilmu. Semoga keadilan dapat ditegakkan di negara hukum Indonesia.

Diketàhui, Bambang Prabowo, yang sudah melaporkan terdakwa Tedja Wijaya ke KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) atas suap Rp 1 miliar ke kepala PPURD Tanjung Priok, juga nyatakan dirinya siap menjadi saksi dalam kasus penipuan dan penggelapan terdakwa Tedja Widjaja terhadap lahan kampus UTA’45 karena sudah memiliki bukti bukti bahwa terdakwà Tedja Widjaya mendapatkan lahan Yayasan UTA’45 secara illegal, ujarnya.(benny ps)

About The Author

Red