Select Page

Mahasiswa Minta PT. PIM Aceh Tanggung Jawab atas Kebocoran Amonia

Mahasiswa Minta PT. PIM Aceh Tanggung Jawab atas Kebocoran Amonia

WI | Lhoksukon – Terkait kasus kebocoran gas amoniak di PT. Pupuk Iskandar Muda (PT. PIM) Aceh Utara, Provinsi Aceh. Ketua Dewan Perwakilan Mahasiswa Universitas Malikussaleh Musliadi Salidan meminta PT PIM lebih profesional dalam operasional perusahaan dan harus bertanggung jawab atas peristiwa ini. (16/11/18).

“Sudah sekian kalinya masyarakat yang berada di sekitaran PT, Pupuk Iskandar Muda tersebut di evakuasi ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan pertama dari kebocoran amoniak pabrik tersebut,” ucap aktivis mahasiswa yang juga merupakan tokoh Pemuda Kecamatan Dewantara, Kabupaten Aceh Utara itu.

Kita tahu PT Pupuk Iskandar Muda merupakan salah satu perusahaan BUMN yang tergolong besar,termasuk objek vital dan strategis nasional, harusnya memiliki prosedur dalam bekerja. Namun anehnya mengapa sampai bisa terjadi kebocoran amonia, dampak dari gas amoniak sangat berbahaya bagi manusia, seharusnya kebocoran semacam itu bisa dihindari.

Musliadi meminta PT PIM bertanggung jawab terhadap masyarakat yang terkena dampak bocornya amoniak, “pihak perusahaan juga harus menanggung biaya hidup warga tersebut, sampai proses perawatan dinyatakan selesai,” Tutup Musliadi. (MS)

About The Author