Select Page

Jusuf Kalla Melantik 1.994 Calon Praja IPDN

Jusuf Kalla Melantik 1.994 Calon Praja IPDN

W I | Bandung,- Wakil Presiden Jusuf Kalla melantik 1.994 calon Praja menjadi Praja Muda Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) angkatan XXIX Tahun 2018. JK mengucapkan selamat kepada praja muda IPDN. “Anda merupakan calon-calon yang terbaik dari calon yang mendaftar,” kata JK di Kampus IPDN, Jatinangor, Jumat, 2 November 2018.

Dalam pelantikan tersebut, wapres bertindak sebagai Inspektur upacara. Tampak juga Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tjahjo Kumolo, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang didampingi Forkopinda.

Menurut Tjahjo, pelantikan Muda Praja Angkatan XXIX ini sangat istimewa dengan hadirnya Wapres JK. Tjahjo berharap acara berjalan dengan lancar dan sukses. “Demi kemajuan kita semua dan IPDN yang kita cintai khususnya,” kata Tjahjo dalam keterangan tertulis yang diterima Republika.co.id.

Sebanyak 1.994 orang calon muda praja IPDN. Muda praja IPDN dilantik dalam upacara ini. Selanjutnya, calon muda praja IPDN ini akan menempuh pendidikan selama empat tahun di kampus IPDN pusat dan IPDN kampus daerah.

Proses pendidikan selama empat tahun ini dilakukan untuk mempersiapkan muda praja menjadi aparatur pemerintahan yang akan mengabdi sebagai salah satu komponen penyelenggara pemerintahan dan perekat persatuan di seluruh pelosok Indonesia. Upacara pelantikan ini diramaikan dengan pertunjukan kesenian oleh Praja IPDN, seperti kesenian karawitan, rampak gendang, Tarian Kolosal Nusantara, drumband GP dan Tarian Papua. (Red)

About The Author

Red