Select Page

IPCC Salurkan Bantuan Peduli Bencana Gempa dan Tsunami di Palu dan Donggala

IPCC Salurkan Bantuan Peduli Bencana Gempa dan Tsunami di  Palu dan Donggala

W I | Jakarta,- Gempa dan tsunami yang melanda Palu dan Donggala Sulawesi Tengah terus mendapat perhatian mendalam baik dari dalam negeri maupun dunia internasional, tak terkecuali Indonesia Port Corporation Car Terminal (IPCC), ujar kahumas IPCC Sofyan Gumelar pada pers wahanaindonesia.com Kamis (4/10).

Hal itu, menurut Sofyan Gumelar, guna meringankan beban penderitaan korban gempa dan tsunami di wilayah Palu dan Donggala tersebut, maka IPCC menyalurkan bantuan melalui jalur Laut yang bekerja sama dengan IPC Group, Kementerian BUMN dan Kementerian Perhubungan dengan menggunakan Kapal KM. Camara Nusantara 3 di Pelabuhan Tanjung Priok Kamis (4/10).

Lanjutnya, bantuan kemanusian IPCC  yang disalurkan yakni, berupa beras, mie instan, tenda, air mineral, matras, kebutuhan khusus wanita dan peralatan lainnya.

“Alhamdulillah dalam memberikan/menyampaikan donasi dari manajemen dan Maziska PT Indonesia Kendaraan Terminal Tbk, semua bantuan untuk korban gempa di Palu dan Donggala kami salurkan melalui jalur Laut yang dikoordinir langsung oleh IPC Group, Kementerian BUMN dan Kementerian Perhubungan. Hal ini kami lakukan agar bantuan lebih cepat tersalurkan ke lokasi bencana, ” kata Dirut IPCC Chiefy Adi K

Komitmen PT Indonesia Kendaraan Terminal, Tbk atau IPCC untuk terus memberikan karya nyata melalui program CSR nya di bidang Health, Social & Environment, salah satu dari 4 bidang program CSR Rangkul Warga yang jadi program IPCC direalisasikan bersama IPC Group untuk lebih efektif dalam pemenuhan kebutuhan para korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala ini.

Selain fokus kepada Bisnisnya. IPCC berharap program ini sebagai jawaban kepedulian perusahaan bahwa yang kita berikan dan IPCC lakukan ini tepat sasaran dan dapat bermanfaat untuk saudara kita di Palu dan Donggala, kata Chiefi.

Menurut Chiefy Adi K Direktur Utama PT Indonesia Kendaraan Terminal Tbk, penyaluran ini merupakan bagian dari Program CSR “Rangkul Warga” dengan 4 divisi penyaluran yakni,  Education & Religion,  Sport, Art & Culture, Youth & Entrepreneurship dan Health, Social & Environment, ujarnya lagi.(Benny PS)

About The Author

Red