Select Page

Inggris Akan Melegalkan Ganja Sebagai Metode Pengobatan

Inggris Akan Melegalkan Ganja Sebagai Metode Pengobatan

W I | Jakarta,- Mulai 1 November 2018 di Inggris sudah melegalkan daun ganja sebagai metode pengobatan. Hal tersebut hanya sesuai dengan resep dokter, Obat ini bisa digunakan untuk berbagai pengobatan misalnya untuk penderita epilepsi, pusing dan nyeri kronis akibat kemoterapi.

“Keputusan ini merupakan kemenangan besar bagi para pendukung obat berbasis ganja. Ini juga berarti Inggris bergabung dengan negara seperti Jerman yang telah mengizinkan obat ini digunakan,” begitu dilansir Mirror pada Kamis, 11 Oktober 2018.

“Hari ini menjadi momen bersejarah bagi setiap pasien dan keluarganya yang mengasuh anak dan butuh akses ke obat-obatan berbasis ganja,” kata Hannah Deacon, yang merupakan ibu dari Alfie. “Kami mendesak dunia medis untuk mendukung reformasi ini sehingga mereka bisa membantu puluhan ribu orang yang membutuhkan pertolongan segera.” katanya.

Pengumuman ini dilakukan Menteri Dalam Negeri Sajid Javid, yang dipaksa bertindak setelah munculnya protes masyarakat mengenai penanganan seorang anak penderita epilepsi berusia 13 tahun.

Anak bernama Billy Caldwell menderita kejang-kejang dan nyaris meninggal pada awal tahun ini setelah obat ganja yang digunakannya disita otoritas setempat. (Red)

About The Author

Red