Select Page

Donor Darah TPK Koja Bagian Program CSR

Donor Darah TPK Koja Bagian Program CSR

W I | Jakarta,- Terminal Petikemas Koja (TPK Koja) bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kramat Raya kembali menggelar kegiatan donor darah, Selasa (11/12).Pelaksanaan donor darah  bertempat di aula lantai 5 TPK Koja.

Sekretaris Perusahaan, Haryanto Setyawan, yang didampingi Humas TPK Koja, Nuridin Jakalaksana dan Agus Sugianto menyatkan,  bahwa acara donor darah ini rutin dilaksakan setiap 3 bulan sekali dan dilaksanakan  jam 12.00 siang secara bergantian, ada sejumlah  71 peserta donor darah  dan pesertanya naik dibanding kegiatan sebelumnya  hanya diikuti 60 peserta.

“Kegiatan donor darah ini merupakan bagian dari program Corporate Social Reaponsibility (CSR). Melalui kegiatan ini kami berharap bisa membantu sesama yang membutuhkan transfusi darah,” paparnya.

Kegiatan donor darah di TPK Koja berlangsung 4 kali dalam satu tahun atau diselenggarakan 3 bulan sekali dan sudah berlangsung sejak tahun 2000. Surya Buana, salah satu peserta donor darah, menyatakan sudah mengikuti  kegiatan tersebut 45 kali sejak tahun 2000.

 ’Para peserta donor berasal dari karyawan TPK Koja, Kopkar,  yang mau Donor, BNI, Primus, serta mitra kerja perusahaan bahkan kalau ada rekan pers,” ujar Haryanto.

Haryanto  berharap kegiatan donor darah tersebut ke depan bakal lebih baik lagi dan lebih banyak mengumpulkan darah karena tujuan mulia  untuk menolong sesama yang membutuhkan darah.

Selain kegiatan donor darah, TPK juga menggelar program CSR lainnya seperti pemberian nutrisi untuk pengidap TBC di 6 puskesmas Kecamatan Koja, mudik gratis lebaran, serta sunatan massal.

Tahun ini, kegiatan sunatan massal akan diselenggarakan pada hari Minggu, 23 Desember 2018 di Rumah Sakit Tugu Pelabuhan, Jakarta Utara.

“Untuk sunatan massal ini, kami targetkan peserta sejumlah 200 anak yatim piatu dan keluarga kurang mampu”, pungkas  Haryanto. (Benny PS)

About The Author