Select Page

CDOB Aceh Malaka Peroleh Rekomendasi Pemekaran dari DPRK Aceh Utara

CDOB Aceh Malaka Peroleh Rekomendasi Pemekaran dari DPRK Aceh Utara

WI | Lhokseumawe. – Setelah melalui proses pembahasan dalam sidang istimewa, tentang kelayakan Calon Daerah Otonomi Baru (CDOB) Aceh Malaka, yang dimulai sejak tanggal 26 September 2018, oleh komisi A yang dipimpin Tgk Fauzan Hamzah, maka Ketua DPRK Aceh Utara Ismail A.Jalil menanda tangani berkas rekomendasi pemekaran Aceh Malaka di Gedung DPRA Aceh Utara – Lhokseumawe, (02/10/18).

Informasi berakhirnya Sidang Komisi A DPRK Aceh Utara kami terima dari Anggota Komisi Tgk Saifannur H. Cut melalui inboxnya pada pukul 00:01 Tanggal 02/10/18 yang menyebutkan bahwa rekomendasi komisi A DPRK Aceh Utara, tentang pemekaran Aceh Malaka telah selesai dan saat ini ada di meja ketua DPRK untuk ditanda tangani.

Selanjutnya pada Selasa pagi Tim Pemekaran Aceh Malaka yang telah mendapatkan informasi terlebih dahulu langsung menuju gedung DPRK Aceh Utara untuk mendampingi proses penanda tanganan rekomendasi pemekaran.

Tim panitia pemekaran Aceh Malaka yang terdiri dari Prof. Dr. A. Hadi Arifin, Muslim Syamsuddin, ST, Tajuddin, S.Sos, Samsul Basri dan Basri Sawang, selanjutnya mendampingi proses penanda tanganan dukungan terhadap upaya persiapan pemekaran Aceh Malaka dari 4 Fraksi yang ada di DPRK Aceh Utara.

Setelah keempat fraksi menanda tangani rekomendasi pemekaran, maka Ketua DPRK Aceh Utara secara resmi menanda tangani rekomendasi tersebut sebagai bukti dukungan pihak legeslatif Aceh Utara terhadap pemekaran wilayah barat Aceh Utara yang diberi nama Aceh Malaka sebut Ismail A,Jalil.

Ketua Gerakan Pemuda Pemekaran Aceh Malaka (GP-PAM), Muslim Syamsuddin, ST,MSM melalui telepon selularnya mengucapkan terima kasih sebesar besarnya atas rekomendasi yang telah dikeluarkan DPRK Aceh Utara, terutama kepada Ketua DPRK Ismail A.Jalil (Yahwa) atas dukungannya terhadap upaya pemekaran Aceh Malaka dan akan terus melakukan proses persiapan pemekaran selanjutnya kedepan.

“Alhamdulillah, terimakasih Pak Ketua DPRK Aceh Utara, Luar biasa dukungannya, Insya Allah kita sudah mendapat persetujuan Bapak Ketua, semoga makin berkah.” lanjut Muslim Syamsuddin.

“Selanjutnya hasil rekomendasi DPRK Aceh Utara akan dibawa langsung oleh unsur Pimpinan DPRK Aceh Utara kepada Gubernur Aceh dan DPR Aceh untuk mendapatkan pengesahan dan rekomendasi ini sekaligus dukungannya terhadap aspirasi masyarakar wilayah barat Aceh Utara yang terdiri dari enam Kecamatan (Dewantara, Muara Batu, Sawang, Banda Baro, Nisam dan Nisam Antara).” sebut Ismail A.Jalil.

“Terimakasih untuk semua elemen masyarakat wilayah barat Aceh Utara, atas doa dan komunikasi yang terbangun dengan Ketua DPRK Aceh Utara dan rekan-rekan semua. Semoga cita-cita kita dipermudah oleh Allah SWT  dalam menyelesaikan administrasi CDOB Aceh Malaka.” Tutup Muslim. (Mrz)

About The Author