Select Page

BPS Se-Aceh Ikuti Training ESQ

BPS Se-Aceh Ikuti Training ESQ

WI- Banda Aceh. – Pegawai Badan Pusat Statistik (BPS) se Provinsi Aceh mengikuti kegiatan Training ESQ , Kamis 13 Desember 2018 di Gedung  AAC Dayan Dawood, Banda Aceh.

Dipandu oleh Trainer ESQ Leadership, sekitar 320 peserta ini mengikuti training dengan penuh antusias, aktif, dinamis dan juga interaktif. Acara ini diadakan dalam rangka pemantapan statistik ketahanan pangan koordinator statistik kecamatan se-provinsi Aceh tahun 2018.

Salah satu peserta bernama Zulfiadi dari BPS Kabupaten Pidie menuturkan pengalamannya setelah mengikuti training. “Saya ketika mengikuti kegiatan ESQ kali ini ada rasa yang beda dari diri saya karena sebelumnya saya orangnya kurang ada semangat untuk bagaimana hidup saya berkarya, tapi dengan adanya training ESQ ini disini kita dibukakan bahwa sebenarnya kita memiliki banyak potensi didalam diri. Sehingga dari potensi-potensi itu bisa memunculkan semangat kita untuk berkarya bukan hanya untuk kita sendiri tapi juga untuk bangsa kita juga dan agama.,” ujarnya.

Selain itu juga Hendri Gunawan dari BPS Aceh Utara mengatakan, “Alhamdulillah saya bersyukur sekali hari ini saya mengikuti training ini karena saya menjadi pribadi yang lebih semangat lagi, lebih percaya diri lagi dan saya menjadi pribadi yang optimis dengan apa yang ingin saya gapai. Saya mengucapkan terima kasih pada ESQ,” tuturnya dengan gembira.

Ada pula penuturan dari Afrizal sebagai peserta training dari BPS Kabupaten Aceh Besar mengatakan kepada awak media bahwa, “Dengan adanya kegiatan ESQ ini, sangat bermanfaat sekali terutama saya dan teman-teman itu mempunyai semangat baru untuk melangkah kedepan. Pesan saya berikanlah yang terbaik disetiap kesempatan yang kamu miliki, karena apa yang kamu tanam hari ini akan kamu dapatkan esok hari,” pesan Afrizal. (Red/Afr)

 

About The Author