Select Page

Berbagai Organisasi Pers Mengadakan Musyawarah Besar Pers di Gedung Sasono Utomo TMII

Berbagai Organisasi Pers Mengadakan Musyawarah Besar Pers di Gedung Sasono Utomo TMII

W I | Jakarta,-  Berbagai organisasi pers yang turut dihadiri lebih dari dua ribu jurnalis dan beberapa tokoh pers nasional hari ini (18/12) berkumpul di gedung Sasono Utomo Taman Mini Indonesia Indah dalam rangka Musyawarah Besar (Mubes) Pers Indonesia 2018.

Menurut Wilson Lalengke yang sekaligus ketua Umum Mubes Pers mengatakan, Tujuan terselenggaranya acara ini guna membahas kriminalisasi pers yang marak di tanah air, itu semua tidak terlepas dari kebijakan dari dewan pers yang tidak mengerti UU Pers No. 40 tahun 1999.

“Mubes ini sangat penting untuk kebangkitan Pers di Indonesia kedepannya, dalam Mubes Pers Indonesia hari ini kami akan menggelar deklarasi Pembentukan Dewan Pers Independen serta menyampaikan aspirasi dan tuntutan Pers Indonesia untuk mewujudkan Kemerdekaan Pers dan kehadiran Negara dalam pemberdayaan Masyarakat Pers Indonesia” imbuhnya.

Acara sedikit ricuh akibat salah Satu Politisi dari Partai PAN Eggy Sudjana menyampaikan pesan di atas panggung namun bersinggungan dengan Politik. Tetapi pihak panitia dan keamanan dapat mengatasi hal tersebut sehingga mubes kembali dilanjutkan dengan hikmat dan tertip. (Hanif/Jimmy/Red)

About The Author

Red