Select Page

Bantu Sarana Pendidikan, IPC Menggelar Kegiatan Mengajar di Universitas Tanjungpura Pontianak

Bantu Sarana Pendidikan, IPC Menggelar Kegiatan Mengajar di Universitas Tanjungpura Pontianak

W I |Pontianak,- Sebagai rangkaian kegiatan Hari Ulang Tahun ke-26 pada 1 Desember mendatang, PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) / IPC menggelar kegiatan IPC Mengajar. IPC Mengajar merupakan salah satu program perayaan HUT IPC yang dilakukan oleh Jajaran Direksi IPC ke sejumlah perguruan tinggi di beberapa daerah untuk menyampaikan informasi terkini tentang perkembangan maritim Indonesia khususnya di sektor kepelabuhanan.

Dalam sambutannya Rektor Universitas Tanjungpura yang diwakili oleh Kepala Biro Perencanaan Kerjasama & Humas Universitas Tanjungpura, Rien Pantekostani, menyatakan, kami atas nama pimpinan mengucapkan apresiasi yang tinggi pada acara ini yakni, IPC Goes to Campus dan juga Rektor tidak bisa hadir karena tugas ke Prancis.

Atas kerjasamanya MoU sedang ditanda tangani sehingga legalitasnya adalah kegiatan ini dapat berjalan dengan baik.Kata Rien, ada 7 fakultas yg dapat hibah dan tidak lama lagi diresmikan tentunya untuk pengikatan pendidikan dan pelayanan.

” Ikutilah kegiatan ini dengan sebaik baiknya dan belajar dengan serius, karena PT Pelindo ini sudah siap menampung adik adik di perusahaan.Melalui kegiatan ini ada pekerjaan magang, penelitian, dan tentunya mengajar kepada adik adik”, ujarnya lagi.

Program bertema “IPC Goes to Campus” ini diselenggarakan sebagai bentuk rasa syukur dan apresiasi atas dukungan berbagai pihak kepada IPC selama ini.

Direktur Teknik dan Managemen Resiko mengajar di Universitas Tanjungpura. Sejumlah 1.300 mahasiswa dan mahasiswi juga staf pengajar yang berasal dari sembilan fakultas terlihat memadati Auditorium Kampus Universitas Tanjungpura (UNTAN), Pontianak, Kalimantan Barat, Kamis (15/11) untuk mengikuti kuliah umum oleh Direktur Teknik dan Manajemen Risiko IPC, Dani Rusli Utama.

Melalui kegiatan ini IPC berbagi pengetahuan mengenai pelabuhan sebagai fungsi strategis dalam jalur perdagangan, bisnis proses pelabuhan, serta tantangan berikut solusi bagi dunia maritim dan logistik Indonesia. Kisah sukses Pelabuhan Pontianak hingga kesempatan berkarir di IPC juga menjadi topik menarik yang diharapkan dapat menjadi motivasi dan inspirasi bagi generasi muda.

Berdasarkan pantauan wahanaindonesia.com, turut hadir dalam acara ini yakni, Kepala Biro Perencanaan Kerjasama & Humas Universitas Tanjung Pura, Rien Pantekostani serta perwakilan dari IPC Group yaitu General Manager IPC Cabang Pontianak, Adi Sugiri dan Direktur Utama PT Pengerukan Indonesia (Rukindo), Hadi Syafitri.

“Setelah hadir di tiga daerah, Tanjungpandan – Belitung; Palembang dan Banda Aceh, IPC Mengajar kali ini hadir di kota Pontianak. Program ini merupakan kontribusi IPC secara nyata dalam perannya mendukung kemajuan pendidikan serta mempersiapkan future leaders di negeri ini.” ujar Dani pada wahana indonesia.com saat mengajar di Universitas Tanjungpura (Kamis, 15/11).

Kàta Dani, disamping mempromosikan pelabuhan, IPC juga turut menyerahkan bantuan pendidikan sebagai Tanda CINTA IPC. Bantuan pendidikan sebesar 50 juta rupiah yang didistribusikan kepada 25 orang mahasiswa/i serta bantuan sarana atau fasilitas pendidikan di Universitas Tanjungpura diberikan IPC kepada pihak universitas. IPC juga meriahkan acara kuis dengan memberikan hadiah lima unit handphone serta berbagai souvenir menarik lainnya pada mahasiswa/i yg dapat menjawab pertanyaan kuis tersebut.

“Tantangan bangsa Indonesia yang semakin besar kedepannya menuntut peran aktif dari setiap generasi muda. IPC sebagai Badan Usaha Milik Negara turut ambil bagian dalam mendorong potensi anak-anak Indonesia di berbagai daerah untuk menjadi penerus bangsa yang berkualitas” kata Dani lagi. (Benny P Silalahi)

About The Author

Red