Select Page

Akper Jabal Ghafur Sigli Donasikan Rp. 3.337.000 Untuk Sulteng

Akper Jabal Ghafur Sigli Donasikan Rp. 3.337.000 Untuk Sulteng

WI | Sigli. – Rabu, 17 Oktober 2018 Akademi Keperawatan Jabal Ghafur Sigli menyerahkan sumbangan untuk korban gempa dan tsunami Palu melalui ACT-MRI( Aksi Cepat Tanggap ) Kabupaten Pidie. Jumlah sumbangan yang di serahkan berjumlah Rp. 3.337.000,.

“Ini merupakan program kemanusiaan dari Akademi Keperawatan Jabal Ghafur Sigli untuk membantu saudara-saudara kita yang berada di Sulawesi Tengah khususnya di Palu, Donggala, dan Sigi,” ungkap Wan Elza Selaku Ketua Senat Akper Jabal Ghafur Sigli.

Penggalangan ini hanya di lakukan beberapa hari saja, mengingat banyak Ormas dan juga Mahasiswa dari berbagai kampus yang sudah mulai juga turun ke jalan untuk menggalang dana. “Penggalangan dana yang kami lakukan hanya berfokus di beberapa tempat saja yaitu di Simpang Kocin Keuniree, dan di toko-toko yang berada di sekitaran Kota Sigli. Alhamdulillah aksi kami ini mendapat antusias yang baik dari masyarakat dan hasil yang kami dapatkan juga sangat memuaskan,” pungkas Wan Elza.

Sekarang sumbangan tersebut sudah di terima langsung oleh ketua ACT-MRI Pidie yaitu bapak Syahrul Fuadi , dan rencananya akan di serahkan kepada MRI Provinsi di Banda Aceh yang nantinya akan di serahkan langsung kepada korban Bencana gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah.

“Kami dari pihak ACT-MRI Kabupaten Pidie sangat mengharapkan kepada seluruh Ormas-ormas dan juga Mahasiswa untuk terus melakukan penggalangan dana untuk saudara kita yang berada disana, mengingat keadaan saudara kita disana yang masih sangat memerlukan uluran tangan dari kita disini. Maka ACT-MRI berinisiatif untuk menerima semua semua bantuan dari berbagai pihak untuk di kirimkan kepada korban secara langsung,” Tutup Syahrul Fuadi. (TRDC/Syw)

About The Author