Select Page

PTP Pàtut Mampu Capai Terobosan Baru Kalau Target Dapat Tercapai

PTP Pàtut Mampu Capai Terobosan Baru Kalau Target Dapat Tercapai

WI I Jakarta,-

Pada tahun 2020 PT Pelabuhan Tanjung Priok Multipurpose, kinerja cukup berat karena adanya pandemi Covid-19 yang hingga kini selalu menghantui semua kalangan.

Apabilà  dalam dua tahun terakhir, perseroan mampu mengantongi pendapatan di seputaran Rp 2,2 triliunan, lalu apakah tahun ini mampu mencapai sebesar itu. Mengingat, sekarang situasi dan kondisi perekonomian sedang lesu, ekspor impor juga menurun. Begitu pula untuk perdagangan dalam negeri, sedikit melambat karena demand juga turun.

Kalau pada tahun 2018, perseroan mampu mencetak laba bersih Rp 370 miliar, dan tahun 2019 juga lebih besar lagi, apakah tahun 2020 bisa mencetak laba sebesar itu.

Hal itu menjadi tantangan para direksi baru PTP. Mereka (direksi) mesti mampu menciptakan terobosan-terobosan baru kalau ingin target yang akan diraih tercapai.

Wahanaindonesia.com yang mencoba menanyakan hal itu ke pihak PTP melalui Humas, hingga berita ini ditayangkan  belum memperoleh jawaban. Diharapkan PTP Multipurpose dapat terpenuhi targetnya ditahun ini.

Diketahui bahwa saat ini PTP operasikan Pe3labuhan Tanjung Priok, Pelabuhan Panjang, Bengkulu, Jambi, Banten, Palembang, Pangkal Balam, Tanjung Pandan, Cirebon dan Teluk Bayur.

Sebetulnya PTP merpakan menjadi salah satu perusahaan yang cukup dimanja, berbeda dengan usaha sejenis swasta.Ibarat PTP laqhir dan langsung mendapat proteksi dari Pelindo II sewbagai “Bapaknya”, Dia bukan sebagai petarung, banayk yang bilang PTP hanya mengambil tugas yang sebelumnya menjadi tugas Cabang Pelindo II.

Bahkan para PBM swasta yang nota benepunya pasar, ibarat yang menyuapi perseroan anak usaha Pelindo II tersebut. Meski begitu, para PBM swasta tadib tak dapat berbuat banyak, apalagi protes.

Kini, PTP bukan saja sebagai operatoruntuk pelabuhan non petikemas , namun juga memiliki gudang yang berlokasi di pelabuhan Tanjung Priok dengan luas 26.191 meteer persegi dengan panjang 6.600 meter persegi.Jadi dengan proteksi dan kemanjaan yang diberikan Pelindo II, apakah PTP yang pada tahun 2018 lalu dapat mencatat througput sebesar 22 juta ton, dan 2019 sebesar 50 juta ton, 2020 bisa tercapai. (benny ps)

About The Author

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Statistik Corona


TOTAL POSITIF GLOBAL
33,423,249

ORANG

Positif
TOTAL SEMBUH GLOBAL
23,197,023

ORANG

Sembuh
TOTAL MENINGGAL GLOBAL
1,003,008

ORANG

Meninggal
INDONESIA

POSITIF 282,724 , SEMBUH 210,437 , MENINGGAL 10,601

Indonesia
Sumber data : https://covid19.go.id/. Update terakhir :