Select Page

Taklimat Penutup Irkolinlamil, Akhiri Wasrik Sektoral Srena, Spers Dan Pom Kolinlamil

Taklimat Penutup Irkolinlamil, Akhiri Wasrik Sektoral Srena, Spers Dan Pom Kolinlamil
WI I  Jakarta, –
Satya Wira Jala Dharma.  Inspektur Kolinlamil Laksma TNI Frendy H Saragih bersama Tim Pengawasan dan Pemeriksaan Sektoral (Tim Wasrikral) Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) secara resmi menutup kegiatan wasrik sektoral Staf Perencanaan dan Anggaran (Srena), Staf Personel (Spers) dan Polisi Militer Kolinlamil  di Rupat Srena, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat (27/11).
Inspektur Kolinlamil mengatakan dengan adanya saling pengertian serta dilandasi oleh semangat kebersamaan, maka kegiatan wasrik dapat dilaksanakan dengan lancar. Hal ini dapat diwujudkan karena semua pihak memiliki komitmen dan pemahaman yang sama akan pentingnya fungsi wasrik yang merupakan bagian dari penyelenggaraan sistem manajemen yang dianut oleh TNI.
Lebih lanjut disampaikan dari hasil pengamatan terhadap kegiatan yang telah dilaksanakan oleh Staf Perencanaan dan Anggaran (Srena), Staf Personel (Spers) dan Polisi Militer Kolinlamil, telah terlihat adanya upaya meningkatkan kinerja dengan melakukan berbagai langkah perbaikan dan pembenahan di semua bidang, namun masih terdapat hal-hal yang perlu untuk ditingkatkan.
“Kondisi demikian telah mendorong terwujudnya komunikasi timbal balik yang positif, sehingga pertukaran data dan informasi dapat dilaksanakan secara transparan,” tandasnya.
Wasrik sektoral sektoral Staf Perencanaan dan Anggaran (Srena), Staf Personel (Spers) dan Polisi Militer Kolinlamil  dilaksanakan selama 10 hari (16 – 26 November), yang menyangkut program kerja dan anggaran kedua satuan kerja dilingkungan Kolinlamil meliputi sektor operasi dan latihan (opslat), personel, keuangan, material logistik, sektor khusus dan prosa.
“Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya memperbaiki kinerja Staf Perencanaan dan Anggaran (Srena), Staf Personel (Spers) dan Polisi Militer Kolinlamil dalam melaksanakan program dan pengelolaan anggaran secara transparan dan akuntabel sehingga semuanya dapat dipertanggungjawabkan,” ujarnya.
Asrena, Aspers dan Komandan POM Kolinlamil juga mengucapkan terima kasih atas arahan dan pembinaan tim wasrik dalam memperbaiki pelaksanaan kegiatan sehingga diharapkan dapat menghasilkan kinerja yang sesuai dengan harapan ke depan.
Sementara itu Pangkolinlamil Laksda TNI Irwan Achmadi, M.Tr (Han) menyampaikan bahwa Tim Wasrik Itkolinlamil telah melaksanakan pemeriksaan dan menghasilkan temuan yang bermanfaat untuk perbaikan Kolinlamil agar tiap-tiap satuan kerja menindaklanjuti temuan tersebut untuk menghasilkan kinerja yang optimal. Hal ini sesuai dengan salah satu dari 9 program prioritas pembangunan TNI AL Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. tentang Peningkatan program dan anggaran berbasis kinerja dan berorientasi hasil
Usai pembacaan hasil temuan Tim Wasrik dilaksanakan penyerahan hasil temuan wasrik dari Irkolinlamil kepada Asrena, Aspers dan Komandan POM Kolinlamil.(benny P Silalahi/Dispen Kolinlamil).

 

About The Author

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *