Select Page

Jajaran Kolinlamil Persiapan Hadapi Latopsratmin

Jajaran Kolinlamil Persiapan Hadapi Latopsratmin
WI I  Jakarta, –
Satya Wira Jala Dharma. Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) menggelar penataran pelaku dan paparan kesiapan dalam rangka pelaksanaan Latihan Operasi Pendaratan Administrasi 2020, di Gedung Lantai Natuna, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis  (27/8).
Kegiatan ini dilaksanakan sebelum Gladi Pos Komando (Gladi posko) Latihan Operasi Pendaratan Administrasi yang akan dibuka Panglima Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) Laksma TNI Irwan Achmadi, M.Tr (Han).
Dalam kegiatan penataran pelaku dan paparan kesiapan latihan disampaikan oleh Asisten Operasi Panglima Kolinlamil Kolonel Laut (P) Nanan Isnandar, S.Ip., M.M.. Usai penyampaian paparan kesiapan kepada Panglima Kolinlamil dan penataran untuk para pelaku, peserta juga berkesempatan untuk tanya jawab tentang kesiapan latihan sehingga mampu menimbulkan koordinasi dan kerja sama yang baik.
Pada paparan tersebut juga disampaikan bahwa Latopsratmin dibagi menjadi empat tahap, mulai tahap perencanaan, persiapan, dan tahap pelaksanaan, serta tahap pengakhiran. Tahap pelaksanaan akan digelar pada 7 hingga 11 September mendatang yang,dengan mengambil lokasi di Mako Satuan Lintas Laut Militer (Satlinlamil) Surabaya.
Menurut Pangkolinlamil Laksma TNI Irwan Achmadi, M.Tr (Han), latihan ini merupakan salah satu upaya peningkatan kemampuan menghadapi segala tantangan sekaligus sebagai upaya untuk melatih personel agar memiliki kemampuan yang memadai, baik dalam perencanaan maupun penyelenggaraan latihan yang sebenarnya.
Turut hadir dalam kegiatan paparan kesiapan dan penataran tersebut Kepala Staf Kolinlamil, Irkolinlamil, para Asisten, Pok Sahli Pangkolinlamil, Komandan Satlinlamil Jakarta, Kasatker/Kadis dan para peserta latihan. (Benny PS/Dispen Kolinlamil).

About The Author

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pojok Update

Android

Download Aplikasi android: