Select Page

Tim Asesor BAN Provinsi Aceh Kunjungi SMA Sukma Bangsa Pidie

Tim Asesor BAN Provinsi Aceh Kunjungi SMA Sukma Bangsa Pidie

Wahana Indonesia, Sigli. – Dua asesor Badan Akreditasi Nasional Sekolah/Madrasah (BAN S/M) Provinsi Aceh Ibu Putri Albaniah, S.Pd.,M.Pd. dan Ibu Nurjani, M.Pd. mengunjungi Sekolah Sukma Bangsa Pidie untuk melakukan visitasi dalam tahapan akreditasi sekolah.

Kunjungan yang berlangsung selama dua hari tersebut yakni pada 26-27 Juli 2019 berjalan sebagaimana yang direncanakan mulai dari menelaah dokumen 8 Standar Nasional Pendidikan (SNP), mengobservasi kegiatan di kelas sampai dengan memantau kondisi sarana dan prasarana sekolah.

Kepala SMA Sukma Bangsa Pidie, Muchlisan Putra menyampaikan bahwa Sekolah Sukma berusaha menjadi sekolah yang benar-benar bermutu dan memenuhi standar untuk pendidikan anak didik. “Sebagai sebuah lembaga pendidikan, kami berusaha menjadi yang terbaik dengan terakreditasi memenuhi 8 Standar Nasional Pendidikan yang diharapkan oleh pemerintah melalui undang-undang nomor 20 tahun 2003,” ujarnya.

Ibu Putri Albaniah, Asesor BAN S/M Provinsi Aceh menyampaikan seluruh sekolah harus terakreditasi untuk menentukan tingkat kelayakan dalam menyelenggarakan layanan pendidikan.

“Sehingga setiap satuan pendidikan menjadi baik dan berkualitas dan menularkan kebaikan-kebaikannya kepada yg lain, seperti kata pepatah; jadilah orang baik dan raih bintang serta bagilah ke sekelilingmu dan kamu akan menemukan banyak bintang bersamamu,” ujarnya. (Red/Muc)

About The Author

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Index

Social Media

Categories

Android

Download Aplikasi android: