Select Page

Seratus Pimpinan Pramuka Asia-Pasifik Bertemu di Wisma Indonesia Bangkok

Seratus Pimpinan Pramuka Asia-Pasifik Bertemu di Wisma Indonesia Bangkok

WI | Bangkok,- Tiga bulan setelah dilantik sebagai Ketua Komite Pramuka Asia-Pasifik Ahmad Rusdi langsung tancap gas dengan menyelenggarakan Asia-Pacific Regional Scout Committee and Sub Committees Orientation, Induction and Meeting. 25-28 Januari 2019.

Indonesia menyelenggarakan Asia-Pacific Regional Scout Committee and Sub Committees Orientation, Induction and Meeting, dihadiri oleh 100 peserta dari 27 negara. Kegiatan bertujuan untuk menciptakan energi dan spirit baru dalam penjalankan program dan kegiatan selama periode 2018-2021 sesuai dengan rencana aksi yang telah disepakati sejalan dengan Visi Pramuka Asia-Pasifik 2020. Turut hadir 3 wakil World Scout Committee (WSC) yaitu  Mr. Peter Blatch (Australia), Mr. Janaprith Fernando (Sri Lanka), dan Mr. Mori Chang (Hongkong), serta 7 (tujuh) orang  konsultan sebagai nara sumber.

Dubes RI Bangkok Ahmad Rusdi menegaskan bahwa Pramuka Asia Pasifik yang beranggotakan 31 juta orang, sebagai yang terbesar di dunia, harus mampu menjadi penyokong utama visi Pramuka Dunia 2023 dan tetap menjadi mesin penggerak untuk mencapai pembangunan dan pertumbuhan Pramuka Dunia yang berkelanjutan.

Kegiatan yang berlangsung selama 4 hari tersebut diisi antara lain dengan berbagai kegiatan dan presentasi antara lain perkenalan, organisasi dan skill fungsional, teori motivasi, metoda kerja organisasi, dan pertemuan tiap Sub-Komite untuk membahas program dan manajemen.

Terpilihnya Duta Besar Ahmad Rusdi sebagai Ketua Komite Pramuka Asia Pasifik, menunjukkan arti strategis sebagai salah satu bentuk soft power diplomacy dalam meningkatkan postur peran Indonesia dalam upaya bersama membangun pendidikan dan mental generasi muda dunia melalui Pramuka. Terlebih, setelah cukup lama, yaitu sejak untuk pertama kalinya, Himawan Soetanto dari Pramuka Indonesia, terpilih sebagai Ketua Komite Pramuka Asia Pasifik,  baru kali ini putra terbaik Indonesia terpilih kembali menjadi Ketua Komite Pramuka Asia-Pasifik(Red)

About The Author

Ian Manurung

Redaktur Ekeskutif Tlpn/WA : 08888917522 / 085261780596 email: redaksi@wahanaindonesia.com

Social Media

Kategori

Android

Download Aplikasi android: