Select Page

Mahasiswa KKN Unimal Buka Taman Belajar di Labuhan Batu Utara

Mahasiswa KKN Unimal Buka Taman Belajar di Labuhan Batu Utara

Aek Kanopan, Labuhanbatu Utara, Sumatera Utara – Mahasiswa KKN-PKP (Penulisan Karya Pengabdian) Universitas Malikussaleh sukses membuka Taman Belajar di Dusun II Parsiluman, Aek Kanopan dengan mematuhi protokol kesehatan. 27/10/2020.

KKN dilaksanakan dari tanggal 20 Oktober sampai 20 November 2020 ini digunakannya untuk mengajar anak-anak Dusun II Parsiluman, daerah setempat.

Kegiatan Taman Belajar di buat oleh Riana Sari Ritonga jurusan Pendidikan Matematika yang mengambil skema KKN-PKP (Penulisan Karya Pengabdian). Kegiatan ini di supervisi oleh DPL (Dosen Pembimbing Lapangan) Hasan Basri S.H.,M.H.

Dalam kegiatan ini, Riana Sari Ritonga mengatakan bahwa taman belajar diadakan untuk senantiasa membantu anak-anak tetap belajar di masa pandemi Corona ini, dan mengajak anak-anak Dusun II Parsiluman untuk bermain serta kreatif dalam belajar. Tetapi selalu mematuhi protokol kesehatan.(27/10/2020)

Sementara itu, Winda Pratami salah satu anak mengikuti Taman Belajar mengatakan bahwa tempat yang digunakan sangat nyaman karena di buat di lingkungan terbuka, jadi belajar tidak jenuh.

“Materi yang diajarkan yaitu, apa itu covid-19 dan cara pencegahannya, belajar matematika yang berkaitan dengan kehidupan sehari-hari dan anak-anak bermain sambil membuat kerajinan dari kaset bekas dibentuk menjadi bunga, pembuatan bunga tersebut di mulai di hari kedua KKN,” Ungkap Riana Sari Ritonga.

Menurut Raja pratama sebagai anak Taman Belajar juga, mengaku sangat senang dalam kegiatan inimembawa hal yang positif di lingkungan Dusun II parsiluman “tidak hanya belajar materi saja yang diajarkan tetapi mengajarkan agar kreatif memanfaatkan barang bekas,” Kata Raja Pratama. (Bukhari)

About The Author

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pojok Update

Android

Download Aplikasi android: