Select Page

Ragu Terpapar Covid-19 Dua Tokoh Masyarakat Subulussalam Minta Dites Swab

Ragu Terpapar Covid-19 Dua Tokoh Masyarakat Subulussalam Minta Dites Swab

SUBULUSSSALAM – Dua tokoh masyarakat Kota Subulusssalam minta untuk disweb saat pelaksanaan tes sweb terhadap ASN kota Subulussalam di dinas kesehatan. (Senin, 26/10)

Tes swab dilakukan untuk para ASN Kota Subulusssalam setelah diketahui Wawali Kota Subulusssalam dinyatakan positif covid-19. Dalam pelaksanaan tes sweb ada dua tokoh masyarakat Kota Subulussalam ragu dirinya terpapar covid-19 sehingga keduanya meminta untuk disweb atas diri mereka sendiri.

Kedua tokoh masyarakat itu adalah Sabirin Hutabarat selaku ketua Organda dan dan Ridwan Husein sebagai penasehat Forkap di Kota Subulusssalam. Landasan kedua tokoh tersebut meminta untuk sweb karena beberapa hari lalu, Sabirin Hutabarat dan Ridwan Husein sempat berinteraksi langsung dengan Wawali Kota Subulusssalam Drs.Salmaza yang telah dinyatakan positif covid-19.

Sabirin Hutabarat dan Ridwan Husein menyampaikan saat dikomfirmasi oleh pers. “kami berdua melakukan tes sweb ini dengan penuh kesadaran, karena kami khawatir terhadap masyarakat Subulusssalam terpapar covid-19 dari kami, sebab beberapa hari lalu kami ada berinteraksi dengan orang yang dinyatakan positif terpapar covid-19,” ujarnya

Mengikuti informasi berkembang mengenai Wawali Kota Subulusssalam Drs.Salmaza yang dinyatakan positif covid-19. Sabirin Hutabarat dan Ridwan Husein memberikan pandangannya terhadap Salmaza yang kini mengikuti karintina di Desa Jontor Kecamatan Penanggalan Kota Subulusssalam sesuai aturan protokol kesehatan.

“Kami mengapresiasi dan bangga kepada bapak Salmaza yang selaku wakil wali kota setelah dinyatakan positif covid-19, dia langsung mengikuti aturan protokol kesehatan dan mengikuti karintina langsung di Desa Jontor.” Ucap kedua tokoh tersebut.

Juru bicara covid-19 Kota Subulusssalam Baginda Nasution saat dikomfirmasi membenarkan kedua tokoh masyarakat tersebut disweb atas permintaan mereka sendiri

Baginda menyampaikan “benar saudara Sabirin Hutabarat dan Ridwan Husein mengikuti sweb dari permintaan mereka sendiri, dan kami mengapresiasi apa yang dilakukan oleh saudara Sabirin Hutabarat dan Ridwan Husein yang keduanya selaku tokoh masyarakat Kota Subulussalam, dan ini adalah sebuah kebanggaan Kota Subulusssalam,

“Karena hal ini mereka lakukan dengan penuh kesadaran mereka sendiri” ujarnya.

Dari yang dilakukan oleh Sabirin dan Ridwan. Baginda Nasution juga menghimbau kepada masyarakat Kota Subulussalam, agar segara melapor dan meminta untuk sweb jika ragu terhadap diri sendiri terpapar covid-19, dan juga mengingatkan kembali kepada masyarakat agar tetap menjaga kesehatan dan tetap waspada terhadap penularan covid-19.

“Kami juga menghimbau kepada seluruh masyarakat kota Subulussalam, jika memiliki keraguan terhadap dirinya terpapar covid-19 segara melapor, tidak harus tes sweb jika takut untuk melaporkan dirinya, namun setidaknya melakukan isolasi mandiri sesuai aturan karintina dari protokol kesehatan” tutup Baginda. (Iwansyah/Novi)

About The Author

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pojok Update

Android

Download Aplikasi android: