Select Page

Kamtibmas Di Wilkum Polsub Sektor Kawasan Pelni Pelabuhan Tanjung Priok Aman Kondusif

Kamtibmas Di Wilkum Polsub Sektor Kawasan Pelni Pelabuhan Tanjung Priok Aman Kondusif
WI I Jakarta,-
 Situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polsubsektor Kawasan Pelni selama 1×12 jam dalam keadaan aman kondusif Selasa (26/3) pukul 20 00 hingga 08 00 wib, ujar Kapolsek Sektor kawasan Pelni Ipda Hasibuan pada wahana Indonesia dalam press releasenya Rabu (27/3) dalam laporannya ke Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok.
Ungkapnya lagi, dalam giat tersebut dimana kejadian menonjol adalah nihil, pada jam 23 00 wib KM EL Saddai Sandar dari Bangka dengan penumpang yang turun 30 jiwa, Kendaraan 31 unit. Selanjutnya, pada pukul 00 30 wib, KM Ngapulu sandar dari Surabaya dengan penumpang yang turun 1170 jiwa, katanya.
Kemudian, ungkapnya lagi, pada jam 22 27 wib KM Star Belitung bertolak tujuan Bangka dengan penumpang naik 88 jiwa kendaraan 41 unit, ungkap Ipda Hasibuan.
Hal senada, Jam 21 00 wib KM CIremai  tiba dari Surabaya dan sandar.
Kemudian giat Polsub Sektor kawasan Pelni,  pada jam 20.30 wib Petugas jaga laksanakan patroli di seluruh area Terminal penumpang,  perkantoran, Bank, Biling dan parkiran kendaraan serta dermaga, guna meningkatakan keamanandan cegah hal menonjol.
Lalu, pada jam 22.30 wib petugas jaga polsubsektor pelni laksanakan kontrol di area terminal, guna mwmberikan rasa aman dan mengawasih para pengunjung, MKL yang mengurus dokumen Eksim, dan calon penumpang yang menunggu kedatangan kapal serta untuk bertolak ke Bangka situasi aman, ungkapnya.
Pada jam 00.30 wib Ka Polsub sektor pelni bersama anggota di dampingi Pawas Iptu Falva Yoga Pahlawan SIK, Msi, dan personil gabungan fungsi Res pelabuhan, serta instansi terkait lainnya pam yan Debarkasi penumpang Km Ngapulu dari surabaya sandar dengan jumlah penumpang turun 1170 jiwa. Pengawasan di tangga turun, lanjut pemeriksaan barang bawaan penumpang di mesin X ray dan pintu keluar antisipasi barang terlarang. Temuan nihil situasi aman tertib lancar.
Dilanjutkan,  pada jam 01.30 wib petugas jaga pol sub sektor pelni laksanakan patroli/kontrol ruang tunggu Lantai 2, mengawasih calon penumpang dan memberikan arahan untuk jaga kebersihan dan awasi barang bawaan, mencegah kehilangan barang selama menunggu kedatangan dan keberangkatan kapal, tambahnya.
 Sementara, pada jam 02.30 wib petugas jaga laksanakan patroli di area  terminal penumpang,  sambangi   Biling Center IPC, Biling NPCT.1 menghimbau Security untuk tetap waspada walau  giat MKL yang  mengurus dokumen Eksim Tetap  melayani dengan sopan dan ramah kepada yang datang   pengurusan dan situasi amanTertib.
Selanjutnya,cpada jam 03.30 wib  petugas jaga laksanakan patroli area terminal penumpang, Billing NPCT1, serta area parkiran serta mengawasi security pemeriksaan surat kendaraan yang akan keluar meninggalkan parkiran, ujarnya lagi.(Benny P Silalahi)

About The Author

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media

Categories

Android

Download Aplikasi android: