Select Page

Pembukaan Islamic Book Fair 2019

WI | Jakarta,- Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) membuka sekaligus memberi arahan dalam pembukaan acara Islamic Book Fair ke-18, di Jakarta Convention Center (JCC), Rabu (27/02). Dalam arahannya, Menteri Syafruddin mengajak generasi muda untuk menumbuhkan minat dalam membaca, sebab tidak ada suatu kemajuan tanpa membaca. Hadir dalam acara tersebut Ketua Panitia IBF ke-18 Mahmud Anis Baswedan, serta para tamu undangan.

“Pelaksanaan Islamic Book Fair ini telah diketahui masyarakat luas. Kami telah mempersiapkan 45 mata acara dalam pameran dan di beberapa area. Dengan demikian, insya Allah pameran ini kami yakin akan dikunjungi banyak pengunjung dari tahun sebelumnya” kata Anis Baswedan dalam sambutan pembukaan IBF 2019 di JCC Senayan, Jakarta, Rabu (27/2).

Anis menuturkan, jumlah pengunjung pada IBF 2018 mencapai 202 ribu pengunjung. Pada tahun lalu, angka penjualan mencapai Rp 135 miliar. Maka dari itu, dia memprediksi jumlah tersebut akan terlampaui pada tahun ini. Demikian pula dengan jumlah pengunjung yang diperkirakan meningkat hingga 20 persen. Hal itu seiring dengan pertumbuhan minat baca masyarakat, khususnya terhadap karya-karya islami.

IBF pada tahun ini, ada 48.200 judul buku yang dijajakan dengan total 3,6 juta eksemplar buku. Keseluruhan buku tersebut berasal dari 231 penerbit. Sementara itu, jumlah stan sebanyak 348 unit. Adapula yang tidak berasal dari pihak penerbit, seperti stan-stan pemerintah daerah dan institusi pemerintah.

About The Author

Red

Redaktur Pelaksana Tlpn/WA : 08888917522 / 085261780596 email: redaksi@wahanaindonesia.com

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Index

Social Media

Categories

Android

Download Aplikasi android: