Select Page

Pelepasan Kapal SBT 21 Pembawa Bantuan Kemanusiaan Ke Sulbar

Pelepasan Kapal SBT 21 Pembawa Bantuan Kemanusiaan Ke Sulbar
WI I Jakarta,-
Pelepasan Kapal SBT 21  dengan DWT 1570 Ton ini mengangkut bantuan  kemanusiaan untuk Sulawesi Barat (Sulbar)  bagi  saudara terdampak bencana Rabu (27/1/2021) dengan kapal SBT 21 ini sandar di dermaga Kade Baru Timur samping Marina Batavia pelabuhan Sunda Kelapa. Dimana bantuan ini terkumpul dan  digalang oleh Aksi Cepat Tanggap (ACT), menurut Rony Fahmi selaku Kepala Syahbandar dan Otoritas  Pelabuhan (KSOP)  Sunda Ke;lapa bahwa Surat ijn berlayarnya berlaku sejak kapal bertolak dan sampai jke tujuan, dimana perjalanan kapal ini selama 3 hari ,kata Rony Fahmi Selaku Kepala Kantor  Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas III Sunda Kelapa yang diserahkan kepada Nachoda Kapal KM SBT 21 sebelum bertolak berlayar.
Masih menurut Rony Fahmi, dimana posko bantuan KSOP yang dibuka sejak tanggal 22 hingga 31 Januari 2021saat ini sudah terkumpul sebanyak 17 Ton dimasukkan pada 1 kontener 20 feet berupa Selimut, pakaian bayi, makanan dan air mineral semuanya adalah bantuan dari masyarakat Pelabuhan Sunda Kelapa. Adapun bantuan yang belum terkirim itu, kita akan kirim kedaerah lain, papar Rony.
Pelepasan Kapal pengangkut bantuan tersebut turut hadir yaitu, General Manager Pelabuhan Sunda Kelapa  yaitu,Kurnia Jaya, Kapolsek Pelabuhan Sunda Kelapam, Kompol Slamet Riyanto, Danramil TNI AL dan para tamu undangan serta stake holder.    Gubernur DKI Jakarta yang diwakili  Bidang Pariwisata yakni, Dadang Solihin, sdalam sambutannya mengatakan, kita bersama sama dapat hadir disini dalam pelepasan bantuan buar saudara kita yang ada di Mamuju Sulbarm, belum lagi korban Covid-19 kita tahu kapan berakhirnya serta gempa di Sulbar yang berkekuatan 6,2 sklahektar ini menghancurkan ribuan bangunan, sekolah, rumah sakit dan fasilitas umum serta puluhan jiwa melayang serta ratusan jiwa dalam perawatan dan pengungsian bahkan kehilangan harta bendanya. Untuk itu,apresiasi yang setinggi tingginya  serta ijinkan saya mengajak masyarakat yang telah mengulurkan tangan dalam rangka meringankan beban di Sulbar dan bencana lainnya diseluruh Indonesia, inilah saatnya kita bantu saudara kita yang terkena bencanam, ujar Gubernur DKI Jakarta,dalam pesannya yang dibacakan Dadang Solihin.
GM ACT Ahyudin,  dalam pidatonya juga berterima kasih pada donatur yang telah menyumbangak kepeduliannya pada saudaranya di Mamuju Sulbar karean bantuan ini twerus berlanjut hingga saudar saudara kita di Mamuju hidup Mandiri. (Benny PS)

About The Author

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *