Select Page

Kementerian Pertanian Peduli Bencana Banjir dan Tanah Longsor di Sulawesi Selatan

Kementerian Pertanian Peduli Bencana Banjir dan Tanah Longsor di Sulawesi Selatan

WI | Sulawesi Selatan,- Kementrian Pertanian (Kementan) bersama para mitra dan stakeholders menghimpun bantuan untuk membantu meringankan beban korban bencana banjir yang menimpa sebagian wilayah di Sulawesi Selatan. Alhasil, terkumpul bantuan senilai dua Miliar lebih berupa Mie Instan, air mineral, pakaian, beras, popok bayi, telur, tenda, selimut serta bahan makanan siap saji lainnya.

Bantuan tersebut berasal dari beberapa pihak yang membantu yaitu, PT Tiran, Sahabat Rakyat Indonesia, Charoen Phokphand Indonesia, Japfa Comfeed, dan Malindo.

Bantuan langsung diserahakan Sekretaris Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan Kementan, Nasrullah mewakili Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman, yang diterima langsung oleh wakil Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman di hadapan korban banjir di Kabupaten Gowa, Minggu (27/1).

Nasrullah mengatakan penyaluran bantuan ini bertujuan untuk meringankan beban masyarakat yang terkena musibah banjir dan tanah longsor. Bantuan langsung disalurkan ke sejumlah daerah yang terkena dampak banjir dan tanah lonsor. Seperti di sebahagian Kota Makassar, kabupaten Gowa, Jeneponto, Maros dan sejumlah daerah lainnya.

“Sebagai bentuk kepedulian Kementan menghimpun bantuan bersama mitra kerja sehingga alhamdulillah sekarang sudah terkumpul dan akan kami salurkan kepada beberapa daerah di Sulawesi Selatan,” ujarnya.

Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman mengucapkan terima kasih kepada Kementan dan seluruh mitra kerja yg sudah memberikan bantuan. Bantuan ini akan disalurkan ke beberapa kabupaten yang terkena musibah di Sulawesi Selatan.

“Alhamdullillah Terima kasih kami ucapkan kepada kementerian Pertanian dan mitra kerjanya, Insya Allah hari ini akan kita salurkan ke beberapa kabupaten yang terkena bencana di Sulawesi Selatan. Kata Wakil Gubernur Sulsel tersebut.

Perlu diketahui, banjir dan tanah lonsor yang menimpa sebagian wilayah di Sulawesi Selatan ini menyebabkan kerugian materil dan jatuhnya korban jiwa. Pusat Data Informasi Pemerintah merilis sekitar 30 orang dinyatakan meninggal akibat dampak bencana di Sulsel. (Red)

About The Author

Red

Redaktur Pelaksana Tlpn/WA : 08888917522 / 085261780596 email: redaksi@wahanaindonesia.com

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media

Categories

Android

Download Aplikasi android: