Select Page

POLISI MILITER KOLINLAMIL DAN SATPAS POLDA METRO JAYA GELAR PEMBUATAN SIM UMUM BAGI JAJARAN KOLINLAMIL

POLISI MILITER KOLINLAMIL DAN SATPAS POLDA METRO JAYA GELAR PEMBUATAN SIM UMUM BAGI JAJARAN KOLINLAMIL
WI I Jakarta, –
 Satya Wira Jala Dharma.  Polisi Militer Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) menggelar pembuatan Surat Ijin Mengemudi (SIM) bagi Prajurit Kolinlamil dan keluarga besar  dengan bekerjasama dengan Satuan Lalulintas Kepolisian Daerah Metro Jaya yang dilaksanakan di Satpas Polda Metro Jaya, Daan Mogot, Kamis (26/11).
Pembuatan SIM secara kolektif ini diikuti jajaran Kolinlamil Dan keluarganya.
Kegiatan pembuatan SIM kolektif ini pun atas perintah Panglima Kolinlamil Laksda TNI Irwan Achmadi, M.Tr (Han) melalui Komandan Polisi Militer Kolinlamil agar seluruh prajurit Kolinlamil disiplin dalam  berkendaraan dengan melengkapi surat – surat kendaraan.
“Jadilah contoh kepada masyarakat bahwa TNI adalah garda terdepan untuk kedisiplinan di kedinasan maupun di jalan raya, hormati aturan berkendaraan dan hargai polisi  Lalulintas yang melaksanakan tugas dijalan raya” ujar Komandan POM Kolinlamil Letkol Laut (P) Aman Kurniawan, M.Tr (Hanla).
Kerjasama ini pun sekaligus menjaga sinergitas TNI-POLRI agar terjadi keharmonisan dalam menjalankan tugas.
Jumlah personel yang melaksanakan pembuatan Surat Ijin Mengemudi ini sebanyak 254 orang dengan rincian 110 personel untuk SIM A dan 144 personel untuk SIM C.
“Dengan pembuatan SIM secara bertahap ini, diharapkan tidak ada prajurit Kolinlamil yang melanggar dalam berkendaraan dijalan. Kita sebagai prajurit harus memberikan contoh kepada masyarakat” tegasnya.
Selain itu Komandan juga berpesan agar dalam  melaksanakan tes teori dan praktek pembuatan SIM dengan serius agar semua berjalan lancar sesuai aturan yang berlaku di Satpas Daan Mogot Polda Metro Jaya.
Panglima Kolinlamil Laksda TNI Irwan Achmadi, M. Tr (Han) pun menginstruksikan kepada jajarannya untuk disiplin berlalulintas dan selalu bersinergi dengan instansi lain baik Polri Dan instansi pemerintah lainnya, hal ini sesuai dengan perintah harian Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. agar prajurit TNI AL menjalin soliditas dengan segenap komponen pertahanan dan keamanan Negara menuju sinergitas dalam kesemestaan. (Benny P Silalahi/Dispen Kolinlamil)

About The Author

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *