Select Page

Kasat Polair AKP Bambang Budi Hastono SE : Berlibur Ke Pulau Seribu, Wisatawan Wajib Terapkan Protokol Kesehatan

Kasat  Polair  AKP Bambang Budi Hastono SE : Berlibur Ke Pulau Seribu, Wisatawan Wajib Terapkan Protokol Kesehatan
WI I Jakarta, –
Polres Kepulauan Seribu dipimpin Kasat Polair AKP Bambang Budi Hastono SE,  melakukan pengawasan penerapan protokol kesehatan di Dermaga 16 Marina Ancol kepada wisatawan yang akan berlibur ke Pulau Seribu. Ujar Kasubag Polres Kepulauan Seribu pada wahana Indonesia.com  Sabtu (25/07).
“Wisatawan yang datang ke Dermaga 16 Marina Ancol untuk naik kapal dan berangkat menuju lokasi wisata di Pulau Seribu kami awasi dan imbau agar menerapkan protokol kesehatan”, ungkap  AKP Bambang Budi Hastono, SE, Kasat Polair Polres Kepulauan Seribu.
Menurutnya, akhir pekan dan hari libur, Pulau Seribu adalah salah satu obyek wisata yang cukup banyak dikunjungi wisatawan. Dermaga 16 Marina Ancol adalah salah satu titik keberangkatan selain Pelabuhan Kaliadem, Tanjung Pasir dan Rawa Saban Tangerang.
“Tiap wisatawan wajib melalui proses pemeriksaan suhu tubuh, wajib memakai masker, menjaga jarak aman dan mencuci tangan ditempat yang sudah disiapkan,” tambahnya.
Penempatan Personil Pengawas Protokol Kesehatan selain di Dermaga keberangkatan Marina Ancol juga ditempat kan personil pengawas protokol kesehatan di dermaga dermaga pelabuhan tujuan, jelasnya.
Terlihat puluhan personil Polres Kepulauan Seribu melakukan Pengawasan Protokol Kesehatan di Dermaga Keberangkatan Marina Ancol. Selain pengawasan kepada penumpang juga dilakukan pemerikasaan kelengkapan keselamatan kapal yang akan mengangkut wisatawan, tegasnya.
“Demi keselamatan bersama kami juga lakukan pemeriksaan kelengkapan keselamatan kapal yang akan membawa wisatawan. Hal ini dilakukan pertama sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19 dan kedua menjamin keselamatan penumpang sampai tujuan,” pungkasnya.( Benny P Silalahi)

About The Author

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media

Categories

Android

Download Aplikasi android: