Select Page

Perbaiki Jalan Babelan, Pemerintah Kabupaten Bekasi Anggarkan 10 Miliar

Perbaiki Jalan Babelan, Pemerintah Kabupaten Bekasi Anggarkan 10 Miliar

WI | Bekasi,- Pemerintah Kabupaten Bekasi, Jawa Barat mengalokasikan anggaran sebesar Rp10 Miliar untuk memperbaiki infrastruktur jalan di Kecamatan Babelan.

Demikian disampaikan Plt. Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja saat melakukan peninjauan di Jalan Raya Kebalen, Babelan, Senin (25/2) bersama Dinas PUPR Kabupaten Bekasi, serta jajaran aparatur pemerintahan setempat.

Dalam kesempatan itu Eka menyatakan kalau pemerintah daerah tengah fokus mengembangkan infrastruktur di wilayahnya, termasuk wilayah utara Kabupaten Bekasi yang mencakup Kecamatan Babelan, Tarumajaya, Muaragembong, dan Cabangbungin.

“Di Bebelan kita fokus di Jalan Raya Kebalen, kita lihat jalan rusak, retak, dan bergelombang. Apalagi jalan ini kan jalan yang terintegrasi dengan wilayah Kota Bekasi,” kata Eka.

Eka melanjutkan, perbaikan ruas Jalan Raya Kebalen juga akan dibarengi dengan pembenahan saluran air serta jalur pejalan kaki.

“Jalan rusak di Babelan ini bertahap kita perbaiki. Kita juga ingin pembangunan dan perbaikan jalannya berkualitas, supaya selain bagus dan kuat kita juga akan buat drainase dan pendesterian. Agar kendaraan nyaman dan pejalan kaki nyaman,” ucapnya.

Dirinya berharap pembangunan infrastruktur yang terintegrasi, sesuai tema pembangunan di Kabupaten Bekasi dapat segera terwujud.

“Kita bertahap dan terus lakukan pengembangan serta perbaikan infrastruktur jalan. Nanti Desa dan Kecamatan lain juga, tiap tahunnya kita anggarkan pembangunan jalan itu,” tandasnya.

Sekretaris Dinas PUPR Kabupaten Bekasi, Iman Nugraha menambahkan, panjang jalan yang akan diperbaiki di ruas Jalan Raya Kebalen, Kecamatan Babelan mencapai 2,7 kilometer.

Selain perbaikan jalan, pihaknya juga akan melakukan perbaikan drainase dan pendestrian sepanjang 800 meter di ruas jalan tersebut.

“2,7 kilometer itu kita perbaiki jalan-jalan yang rusaknya saja, yang sudah bergelombang dan berlubang itu. Anggarannya Rp10 miliar. Kalau drainase dan pedesterian kita siapkan anggaran Rp2 miliar,” tandasnya.

About The Author

Red

Redaktur Pelaksana Tlpn/WA : 08888917522 / 085261780596 email: redaksi@wahanaindonesia.com

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media

Categories

Android

Download Aplikasi android: