Select Page

PT Pelabuhan Gelar Pemeriksaan Kadar Alkohol Para Supir Untuk Capai Zero Accident 2019

PT Pelabuhan Gelar Pemeriksaan Kadar Alkohol Para Supir Untuk Capai Zero Accident 2019

WI | Jakarta,- Dalam rangka memperingati bulan Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) tahun 2019, PT. Pelabuhan Tanjung Priok (PTP Multipurpose) mengadakan kegiatan pemeriksaan kadar alkohol kepada para supir truk yang memasuki area kerja lini satu PT Pelabuhan (PTP), Senin ( 21/1).

Kegiatan ini bertujuan untuk menyadarkan para supir truk, akan pentingnya menjaga kesehatan dan keselamatan kerja (K3) saat melakukan aktifitas pekerjaan.

Kegiatan pemeriksaan kadar alkohol ini dilakukan disetiap area gate lini satu PTP, dengan menggunakan alat pengukur kadar alkohol. Setiap supir truk yang mau memasuki area lini satu serta melakukan kegiatan di area lini 1 wajib dicek dengan alat pengukur kadar alkohol tersebut, jika tidak ada indikasi adanya kadar alkohol di tubuh supir truk tersebut maka diijinkan masuk. Namun,  jika terindikasi menkonsumsi alkohol maka supir tersebut dilarang memasuki kawasan area lini satu PTP serta diberikan surat peringatan.

Seperti yang dijelaskan oleh Asdep K3, Yessi Sevryani,  “kegiatan pemeriksaan kadar alkohol ini selain untuk memperingati bulan K3/ 2019, kegiatan ini juga untuk mencapai tujuan zero accident 2019”, ujarnya lagi. (Benny PS)

About The Author

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media

Categories

Android

Download Aplikasi android: