Select Page

Pung Nugroho Saksono : Berhasil Raih Gelar Doktor (S3) Pada Program Studi ilmu Kelautan Fakultas Perikanan Dan Ilmu Kelautan Universitas Sam Ratulangi 2020

Pung Nugroho Saksono : Berhasil Raih Gelar Doktor (S3) Pada Program Studi ilmu Kelautan Fakultas Perikanan Dan Ilmu Kelautan Universitas Sam Ratulangi 2020

WI I  Manado,-

 Direktur Pemantauan dan Operasi Armada (POA) Kementerian Kelautan dan Perikanan Pung Nugroho Saksono, mantan Kepala PSDKP Bitung dan Jakarta  berhasil meraih gelar Doktor setelah mengikuti ujian promosi program studi Ilmu Kelautan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Sam Ratulangi tahun 2020.

Ipunk dengan sapaan akrabnya yakni, Pung pada hari Selasa (20/10), berhasil menyelesaikan pendidikan Doktor (S3) pada program Doktor Ilmu Kelautan Universitas Sam Ratulangi Manado Sulawesi Utara dengan nilai angka 95,63 di konversi ke nilai huruf A IPK 4.00.

“Sebagai pejabat publik, Mas Ipunk mampu mencapai nilai angka 95,63 di konversi ke nilai huruf A dengan IPK 4.00. Kami bangga memiliki alumni seperti Mas Ipunk di Unsrat,” ungkap  Rektor Universitas Sam Ratulangi (Unsrat), Prof Dr Ir Ellen Joan Kumaat MSc DEA yang juga ketua sidang ujian.

Menteri Kelautan dan Perikanan RI, Dr Edhy Prabowo SE MM MBA, sebagai salah satu penguji dalam ujian promosi tersebut ikut melayangkan sejumlah pertanyaan mengenai perikanan dan kelautan dengan melayangkan lima pertanyaan terkait desertasi yang dipilih sang Promovendus Pung Nugroho Saksono.

Turut hadir saat pemberian gelar Doktor bagi Ipunk, yaitu,  Dirjen PSDKP, Dr TB Haeru Rahayu, Dr Ali Mochtar Ngabalin, Iis Rosita Dewi (istri Menteri Kelautan dan Perikanan), Anggota Komisi V DPR RI, Banat Mustika (istri Pung Nugroho Saksono), dan Plt Dirjen Perikanan Tangkap KKP, Ir M Zaini serta para undangan lainnya.(Benny P Silalahi)

About The Author

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pojok Update

Android

Download Aplikasi android: