Select Page

Warga Pedalaman Bireuen Minta Provider Perkuat Jaringan Seluler

Warga Pedalaman Bireuen Minta Provider Perkuat Jaringan Seluler
Foto: Ilustrasi Tower

 

WI | Bireuen. – Masyarakat disejumlah daerah pedalaman di Kabupaten Bireuen, Propinsi Aceh meminta para pihak provider operator seluluer agar memperkuat jaringan seluler di daerah pedalaman tersebut.

Tokoh masyarakat Desa Batei Dabai Kecamatan Makmur, Kabupaten Bireuen, Jariman kepada media wahanaindonesia.com mengatakan masyarakat sudah lama menunggu dibangunnya tower seluler untuk memperkuat jaringan komunikasi seluler. (Senin, 21/1/2019).

“Tower yang ada sekarang cuma di pusat kecamatan bila kami menggunakan telepon kami harus ke ibukota kecamatan atau ke Kecamatan Sawang, kabupaten tetangga, Aceh Utara kalau tidak ya signalnya tidak maksimal, signalnya terputus-putus.” Ujar Jariman.

Di daerah ini, lanjut Jariman, 95 persen penduduk memiliki handphone, namun sayangnya masyarakat belum bisa memanfaatkan telepon mereka secara maksimal karena sulit mendapatkan signal di daerah itu.

“Jika ada kebutuhan untuk menelpon masyarakat harus turun ke pusat kecamatan untuk memperoleh signal telepon atau tempat yang tinggi untuk memperoleh signal penuh,” lanjut Jariman.

Di zaman sekarang, tambah Jariman, komunikasi sangatlah penting, dengan adanya fasilitas yang baik masyarakat pastinya bisa mengakses informasi yang penting dan dibutuhkan. Ia menambahkan masyarakat pedalaman mayoritas petani, mereka membutuhkan informasi dan komunikasi tentang harga untuk menjual hasil pertaniannya.

“Jika tidak didukung dengan sarana komunikasi yang baik bagaimana masyarakat bisa memperoleh informasi tersebut ? Tanya Jariman.

Pantauan Wahana Indonesia sebulan terakhir ini signal handphone memang sudah terjangkau kepelosok, tapi signal belum maksimal, terkadang untuk mengirim SMS saja membutuhkan waktu lama. Dengan adanya penguatan jaringan di harapkan bisa membuka akses isolasi jaringan seluler di daerah di wilayah itu. (Aiyub Apa)

About The Author

Social Media

Kategori

Android

Download Aplikasi android: