Select Page

Direktur IPCC Ikut Persiapkan Generasi Muda Berkarir Di Era Industri 4.0 VUCA World

Direktur IPCC Ikut Persiapkan Generasi Muda Berkarir Di Era Industri 4.0 VUCA World
WI I Yogyakarta,-
Bangun Generasi Muda Indonesia, Direktur IPCC Ikut Persiapkan Generasi Muda untuk Berkarir di Era Industri 4.0 dan VUCA World, ujarnya, Yogyakarta, 20 April 2019. Salam Cinta.
Lanjutnya, Tantangan terbesar yang dihadapi oleh generasi muda saat ini ialah ketidakpastian dan perubahan yang cepat dalam dunia industri. Industri 4.0 mengakibatkan permintaan kompetensi sumber daya manusia mengalami perubahan signifikan dari era sebelumnya. Munculnya dunia VUCA (Volatility, Uncertainty, Complexity, dan Ambiguity), mengharuskan generasi muda untuk beradaptasi dan mempersiapkan diri untuk ikut arus kompetisi dalam berkarir dan berkarya.
Sadar akan hal tersebut, Direktur IPCC, Chiefy Adi Kusmargono, beserta para praktisi dan tokoh publik ternama seperti M Hamid Wijaya, Direktur SDM PT Pelindo I, Ike Agustina, Direktur SDM Universitas Islam Indonesia, dan Nugroho Dwi Priyohadi, Ketua STIAMAK Barunawati Surabaya, membagikan ilmu, pengalaman dan solusi bagi para generasi muda Indonesia melalui Seminar ”Jalur Karir di Era 4.0: Zig-Zag dan VUCA” yang bertempat di Auditorium Fakultas Psikologi dan Ilmu Sosial Budaya, Universitas Islam Indonesia, Yogyakarta.
Keikutsertaan IPCC dalam acara ini merupakan wujud konsistensi korporasi dalam merealisasikan program CSR “Rangkul Warga” bidang Education & Religion. Dimana dalam bidang ini, IPCC ikut mengawal dan mengembangkan potensi generasi muda untuk mendapatkan pendidikan serta pengetahuan guna mencapai masa depan yang gemilang.
Dalam pemaparannya, Chiefy menyampaikan kepada para peserta Seminar, sebagai generasi muda milenial kebanggan bangsa, bahwa modal memasuki dunia kerja di era Industri 4.0 dan VUCA world ialah ketekunan dalam mengembangkan diri untuk terus belajar hal baru, peka dengan perubahan, pandai membaca peluang, serta konsisten dalam memperkuat doa dan ibadah.
“Dengan adanya kegiatan seminar ini, diharapkan mampu menjembatani dunia praktisi dan akademik, sehingga IPCC mampu membantu generasi milenial untuk siap memasuki dan mewarnai dunia kerja.” ungkap Chiefy.(benny ps)

About The Author

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Index

Social Media

Categories

Android

Download Aplikasi android: