Select Page

Polsek Sunda Kelapa Ringkus Pencuri Kotak Amal Masjid

Polsek Sunda Kelapa Ringkus Pencuri Kotak Amal Masjid

WI | Jakarta,- Aksi pencurian kotak amal yang terekam CCTV di Masjid AL BAHRAIN Sunda Kelapa ternyata bukan hanya sekali saja terjadi, ujar Kahumas Polsek Sunda Kelapa, Aiptu Achmad pada pers Kamis (21/2).

Menurut Kapolsek Sunda Kelapa, Kompol Armayni, pencurian kotak amal di masjid tersebut sudah terjadi berulang kali, karena cukup jelas nampak pada tiga kamera CCTV di dalam dan di luar masjid.

Lanjutnya, diduga, aksi pencurian tersebut masih dilakukan oleh pelaku yang sama.

Lalu, kata Kapolsek, tim kami ungkap kasus ini yang dipimpin Kanit Reskrim AKP Ikrom Baihaki S.H panit 1 Ipda Sokadi Polsek kawasan Sunda Kelapa, menelusuri pria yang wajahnya terekam dalam kamera Closed Circuit Television (CCTV) setelah mendapat laporan dari pengurus masjid.

Adanya rekaman CCTV memudahkan anggota melakukan penelusuran. Kurang dari satu jam pelaku sudah bisa ditangkap.

Sementara, pelaku yang diketahui berisinial MS bin Alm S (35) Warga Jl Lodan RT 009/008 Kel Ancol Kec Pademangan Jakarta Utara dalam pemeriksaan mengaku nekat mencuri uang di dalam kotak amal lantaran ia masih pengangguran, kata Kapolsek.

Selanjutnya, dari pengakuannya dia masih nganggur sehingga mencuri buat keperluan sehari-hari. Dia mengakui sudah 6 kali curi uang kotak amal dan menyita barang bukti (BB) sejumlah Rp 449 000, papar Kapolsek.

Pelakukini mendekam di tahanan dan dijerat Pasal 363 KUHP Tentang Pencurian dengan Pemberatan dengan ancaman hukuman tujuh tahun penjara.(Benny PS)

About The Author

Red

Redaktur Pelaksana Tlpn/WA : 08888917522 / 085261780596 email: redaksi@wahanaindonesia.com

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media

Categories

Android

Download Aplikasi android: