Select Page

Polres Pelabuhan Tanjung Priok Ungkap Kasus Pencabulan Anak dibawah Umur

Polres Pelabuhan Tanjung Priok Ungkap Kasus Pencabulan Anak dibawah Umur
WI I Jakarta,-
Pengungkapan Kasus oleh Unit IV PPA dipimpin Kanit IV PPA Ipda Eri Suroto SH tentang diduga Tidak Pidana Pencabulan Anak diBawah umur, waktu kejadian tanggal (17/3) pukul 07 00 wib dengan tempat kejadian kamar mandi rumah yang beralamat di JL Muara Angke Rusun Lama Blok G Rtv11/12 Muara Angke Jakarta Utara, ujar Kasat Reskrim Polres Pelabuhan Jakarta Utara, AKP Moh Faruk Rozi SIK M Si, pada pres releasenya pada wahanaindonesia.com Rabu (20/3).
Masih ungkap Kasat Reskrim, korban pelapor yaitu, orang tua korban, Winaldi (45) beralamat Muara Angke Rusun Lama Blok G 22 Rt11/12
 Muara Angke Jakarta Utara.
Lanjutnya, sebagai saksi adalah, Dani alamatnya, Muàra Angke Rusun Lama Blok G Rt 11/Rw 12 Muara angke Jakarta Utara.
Sebagai pelaku yakni, berinisial (MF ) (29), berdomisili di Plaju, Nagoswida, Kota Palembang atau berdomisisli Muara Angke Rususn Lama Blok G Rt 11/12 Muara Angke Jakarta Utara (mengontrak), ujarnya.
Pelaku dipersalahkan sebagaimana dimaksud melanggar tindak pidana Psal 76E Jo )asal 82 Ayat (1) UU No 23/2002, subsidair Pasal 292, tentang perlindungan anak, yang menyatakan,
“setiap orang dilarang melakukan kekerasan atau ancaman kekerasan, memaksa, melakukan tipu muslihat, melakukan serangkaian kebohongan, atau membujuk anak untuk melakukan atau membiarkan dilakukan perbuatan cabul. *Subsidair* Orang dewasa yang melakukan perbuatan cabul dengan orang lain sesama kelamin, yang diketahuinya atau sepatutnya harus disiapkan belum dewasa”, ungkap Moh Faruk Rozi.
Modusnya yaitu, pelaku menyuruh korban untuk memegang kelamin pelaku, kemudian Pelaku menempelkan kelamin di dubur korban. Kronologis kejadian berawal pada Hari Minggu tanggal 17 Maret 2019 sekira jam 07.00 Wib pelaku (M. FIKRI) sedang berada di kamar  kontrakannya yg beralamat di jalan Muara Angke Rusun Lama Blok G, Rt.11/12 Muara Angke Penjaringan Jakarta Utara sedang bermain game, selanjutnya pelaku menuju toilet yang berada di luar kamar dengan maksud tujuan untuk buang air kecil dan pelaku melihat ada ember yang berisi batu didalam toilet tersebut. Setelah selesai dari toilet selanjutnya pelaku pergi ke warung untuk membeli rokok dan bertemu dengan korban berinisial (Z), yg selanjutnya pelaku mengajak korban untuk mengambil batu yang berada didalam ember di toilet tersebut. Ketika korban diajak ke dalam toilet dengan tujuan untuk mengambil batu, pelaku menyuruh korban untuk membuka celana yang dikenakan oleh korban agar tidak basah ketika memindahkan batu tersebut, sehingga korban mengikuti kemauan pelaku. Ketika korban disuruh untuk mengambil batu didalam ember tersebut pelaku menutup pintu kamar mandi dan menyuruh korban untuk memegang kemaluan pelaku sebanyak 2 (dua) kali sehingga pelaku merasa terangsang kemudian  menyuruh korban untuk nungging yg selanjutnya  pelaku mengarahkan batang kemaluan ke dubur korban.  Lalu,  selanjutnya korban mengadukan perbuatan Pelaku kepada orang tuanya. Atas kejadian tersebut orang tua korban melaporkan perbuatan pelaku tersebut ke Polsek Sunda Kelapa, yang ditindaklanjuti dgn mengamankan pelaku kemudian   membawanya ke  Porles Pelabuhan Tanjung Priok  guna proses lebih lanjut. Sebagai barang bukti, 1 (satu) setel pakaian Pelaku, 1 (satu) buah celana boxer, 2 (dua) buah batu dan 1 (satu) setel pakaian korban, ujarnya lagi. (Benny PS)

About The Author

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media

Categories

Android

Download Aplikasi android: