Select Page

Unit Rekrim Polsek Kalibaru Berhasil Mengungkap Kasus Penipuan Atau Penggelapan Satu Unit Sepeda Motor

Unit Rekrim Polsek Kalibaru Berhasil Mengungkap Kasus Penipuan Atau Penggelapan Satu Unit Sepeda Motor
WI I JAKARTA–
Polsek Kalibaru mengungkap kasus penipuan atau penggelapan satu Unit Sepeda Motor Yamaha, Type Fino, Ber-Nopol B 6746 CC, Berwarna Putih, dan satu Unit Hand Phone merk VIVO type Y 12, Warna biru milik PRA selaku pelapor yang telah dibawa oleh Sdr. Ahmad, pada hari Kamis 14 Januari 2021 yang lalu.
Kapolsek Kawasan Kalibaru Kompol  Rustian Effendi., S.E., S.I.K., memerintahkan Kanit Reskrim yang dipimpin AKP Martua Malau, S.H., untuk melakukan penyelidikan. Kejadian berawal dari, “Saat pelapor bekerja mengurus Bongkar muat Pasir di Pelabuhan Marunda kade KCN PT. Bimayasa Perwata Gemilang dengan alasan mencari keberadaan berinisial Sdr. S, di daerah Marunda Center.
“Namun hingga hari Sabtu 16 Januari 2021 yang lalu, pelaku  Ahmad, tidak Kunjung datang, sehingga atas kejadian tersebut sdr PRA melaporkan ke Polsek Kawasan Kalibaru. Setelah dilakukan penyelidikan selama dua hari pelaku  Ahmad alias tato berhasil diamankan oleh Unit Reskrim polsek kawasan kalibaru, di Jl. Raya Tipar Cakung,” kata Kanit Reskrim AKP Martua Malau, S.H, Rabu (21/1).
Lebih lanjut, kata Malau mengungkapkan saat pelaku sedang mengemudikan angkot KWK 03 Cilincing, kemudian setelah itu dilakukan pengembangan dan dapat diamankan satu unit sepeda motor dan berikut satu buah HP yang sudah digadai dikantor pengadaian berikut barang bukti. “Adapun dalam kasus penipuan dan penggelapan,  tersangka di jerat dalam Pasal 738 dan atau 372 KUHP,” ujarnya  lagi. (Benny P Silalahi)

About The Author

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *