Select Page

FORPEMDA Lakukan Audiensi Lanjutan dengan PT. Pupuk Iskandar Muda

FORPEMDA Lakukan Audiensi Lanjutan dengan PT. Pupuk Iskandar Muda

Wahana Indonesia, Aceh Utara. – Pertemuan tim FORPEMDA (Forum Pemuda Dewantara) disambut oleh Sekretaris Perusahan PT. Pupuk Iskandar Muda (PIM), Juanda. Perwakilan dari FORPEMDA yang diizinkan oleh pihak PT.PIM berjumlah 5 orang.

T. Saifuddin menjelaskan bahwa poin yang kita minta jelas sama dengan apa yang kami sampaikan sebelumnya kepada Humas PT. PIM yaitu limbah scrap PT. AAF harus bisa dihibahkan kepada masyarakat Dewantara melalui FORPEMDA. Mekanisme penghibahkan itu kita kembalikan kepada pihak PT PIM. Rabu 18 September 2019.

Sekretaris Perusahaan menanggapi dengan baik kehadiran dari Forum Pemuda Dewantara, Beliau menyatakan bahwa Hibah belum bisa kami berikan namun kami sahuti permintaan ini dengan selanjutnya kami koordinasikan dengan internal PT. PIM.

“Hibah belum bisa kami berikan namun kami sahuti permintaan ini dengan selanjutnya kami koordinasikan dengan internal PT. PIM.” Sebut Juanda.

Sekretaris Forum Pemuda Dewantara T. Rahmat Akbar menegaskan kembali kepada Sekper bahwa poin hasil kesepakatan FORPEMDA yaitu :

1. Hibahkan Limbah Scrap Eks PT. Asean Aceh Fertilizer (AAF) kepada Masyarakat Lingkungan Dewantara melalui Forum Pemuda Dewantara (FORPEMDA) mengacu pada aturan KEMENKEU No 89/KMK.013/1991 tentang Pemindahtanganan Aktiva Tetap BUMN.

2. Apabila permohonan ini tidak mampu bapak bapak mengambil keputusan, maka pertemukan kami dengan Direksi PT. PIM.

Musliadi Salidan mewakili dari Himpunan Mahasiswa Dewantara menegaskan jika pihak PT. PIM tidak mampu menanggapi aspirasi masyarakat, maka kami siap melakukan aksi demo besar-besaran.

“Karena ini berbicara kepentingan lingkungan apalagi ada legal Studingnya ataupun aturan kewajiban dari setiap perusahaan tentang tanggung jawab sosial, limbah scrap ini menjadi salah satu solusi untuk kesejahteraan masyarakat.” Ungkap Musliadi.

Di akhir pertemua, Sekper PT. PIM menandatangi beberapa poin yaitu :
1. PT. PIM Menyahuti permintaan FORPEMDA namun Sekper harus berkoordinasi dulu di internal PT. PIM
2. Kita akan melakukan pertemuan kembali dalam jangka sepekan terhitung dari hari ini.
3. Hal-kal lainnya yang dianggap penting akan dikomunikasikan Selanjutnya.

Demikain hasil pertemuan tersebut. (Red/Marzuki)

About The Author

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media

Categories

Android

Download Aplikasi android: