Select Page

Kapolsek Kawasan Sunda Kelapa Pimpin Rapat Pencegahan Covid-19 Di Aula UPPP Muara Angke

Kapolsek Kawasan Sunda Kelapa Pimpin Rapat Pencegahan Covid-19 Di Aula UPPP Muara Angke
Wi I JAKARTA, –
Wabah virus Corona Covid-19 menjadi kewaspadaan untuk mencegah agar tidak  terkena dari wabah itu.
Himbuan Pemerintah pada masyarakat baik di instansi maupun di rumah harus kita ikut himbauan yang telah di lakukan, hal ini upaya untuk pencegahan agar tidak meluas.
Polsek Kawasan Sunda Kelapa dan Stackholder kamis siang gelar rapat pencegahan Virus Corona covid-19. rapat kordinasi yang di gelar di aula UPPP pelabuhan Muara Angke dipimpin Kapolsek Kompol Armayni didampingi Maad kepala UPPP Muara Angke.
Rapat yang di bicarakan membentuk TIM Tanggap Corona Covid-19 dalam pencegahan dan penangannya  pada masyarakat dan internal keluarga atau instansi.
Cornovirus merupakan RNA virus, bersirkulasi di hewan seperti, Kucing, luwak dan kelelawar.
Hewan dengan cornovirus dapat menginfeksi manusia seperti kasus Mers-CoV dan SARS serta kasus yang outbreak saat ini.” dijelaskn dokter Evy  Rotua dari KKP dinas kesehatan pelabuhan.
Evy menambahkan, virus ini bisa di cegah dengan melakukan kebersihan dan pola hidup sehat, cuci tangan dengan hand sanitazer  dilakukan air mengalir, sabun yang mengandung alkohol, masker yang bersih, lakukan periksa dengan termalguns, secepat mungkin jika ada gejala, batuk pilek, demam dan segera ke pemeriksaan dokter, jika memang dia kontak pada orang yang terjangkit dari luar negeri ( baru berkunjung ke negara yang terjangkit virus corona).
Armayni menjelaskan dalam rapatnya, Tim tanggap cegah Virus Corona, karena wilayah ini banyak aktifitas warga dan pekerja, untuk menghimbau mengajak pencegahan virus Corona, minimal masing masing perusahan sediakan hand sanitazer dan  termalguns. Kamis (19/3).
kemudian disiapkan hand sanitizer atau sabun anti septik, dengan air yang mengalir, jaga kesehatan, kebersihan, secara internal di keluarga dan masyarakat lakukan penyemprotan diinsfektan.” kata Armayni.
Masih di jelaskan, hal ini sudah mengurangi cegah virus Corona Covid-19, lakukan makan yang bergizi dengan masak sendiri atau rumahan, hal ini harus tetap dijaga  dengan higienis.
Tim tanggap Corona ini untuk memberikan himbauan  pada warga dan juga internal perusahan masing-masing.
tujuan apabila ada karyawan yang demam dan batuk, lebih baik di liburkan atau lebih baik mengobati dari pada merawat, artinya apabila ada yang batuk punya pilek belum tentu itu terkena, namun kita cegah lebih baik. harapan kerja sama dan memberikan menghimbau pada masyarakat.”tutup Armayni.(Benny P Silalahi)

About The Author

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pojok Update

Android

Download Aplikasi android: