Select Page

Penjualan Tiket Pelni Meningkat Hingga 20 Persen

Penjualan Tiket Pelni Meningkat Hingga 20 Persen

WI | Jakarta,- Penjualan tiket kapal PT Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni) meningkat hingga 20% pada Januari 2019 sebagai dampak dari kenaikan harga tiket pesawat domestik yang meningkat tajam.

“Penumpang Januari tahun 2019 sekitar naik 20%” kata Saiful Ghozi Kepala Bagian Operasional Usaha PT Pelni (Persero) Cabang Tanjung Priok Jakarta Utara.

Menurut dia, peningkatan jumlah penumpang pada umumnya terjadi di rute pendek, seperti Batam-Belawan, Baubau-Makassar, dan Makassar-Ambon.

“Kami menjadi alternatif transportasi publik sebagai sarana konektivitas antarpulau. Dengan kelebihan memberikan free 50 kg bagasi, Pelni menjadi daya tarik bagi masyarakat,” kata dia.

Ia juga menuturkan bahwa Pelni terus berupaya memperbaiki sarana dan prasarana yang ada didalam kapal, mulai dari kebersihan, keamanan hingga makanan yang akan diberkikan kepada penumpang.

“Sekarang ini makannya tidak “komprengan” lagi, semua sudah rapih, bersih pake box, bahkan dikapal juga ada meal-nya, jadi para penumpang tidak mungkin kelaparan diatas kapal” ucapnya.

Selain memperhatikan kebersihan dan makanan, Pelni juga menyiapkan tim medis yang siap membantu para penumpangnya bila terjadi hal darurat.

“Tim dokter dan perawat jelas ada dong, selalu standby 24 jam” kata Saiful.

Saiful juga menggungkapkan “untuk calon penumpang tidak perlu khawatir sulitnya membeli tiket Pelni, karena tiket Pelni dapat dibeli secara online di website www.pelni.co.id atau bisa juga langsung membeli di mini market seperti alfamart atau indomart, setelah menerima resi online-nya, kemudian ditukarkan dengan tiket asli di loket pelabuhan Pelni”.

PT. Pelni adalah perusahaan pelayaran nasional yang menyediakan jasa transportasi laut, meliputi jasa angkutan penumpang, dan muatan barang antar pulau. Saat ini perusahaan mengoperasikan 26 kapal penumpang, 46 kapal perintis, 6 kapal barang tol laut dan 1 kapal ternak.

PT. Pelni (Persero) dalam melaksanakan tanggung jawabnya tidak hanya terbatas melayani rute komersial, tetapi juga melayani pelayaran dengan rute pulau-pulau kecil terluar. Saat ini kapal Pelni meninggahi 95 pelabuhan kapal penumpang dan lebih dari 300 pelabuhan kapal perintis dengan 46 kantor cabang dan dilayani di 400 travel agen yang tersebar di seluruh Indonesia. (Benny/Ian)

About The Author

Red

Redaktur Pelaksana Tlpn/WA : 08888917522 / 085261780596 email: redaksi@wahanaindonesia.com

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media

Categories

Android

Download Aplikasi android: