Select Page

Panglima Kolinlamil Tebar Benih Ikan Bandeng Bantu Ketahanan Pangan Masyarakat Segara Jaya

WI I Jakarta,
Satya Wira Jala Dharma.  Panglima Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) Laksda TNI Irvansyah, S.H., CHRMP, M.Tr (Opsla) melaksanakan penebaran benih ikan bandeng, dalam rangka mendukung pemerintah terkait program Ketahanan Pangan Nasional yang digelar di Kampung Pal Jaya, Desa Segara Jaya, Kecamatan Taruma Jaya, Kabupaten Bekasi, Kamis (17/12).
Orang nomor satu di Kolinlamil ini bersama dengan jajarannya mendatangi desa pesisir Segara Jaya yang warganya rata-rata berprofesi sebagai nelayan ini dan merupakan binaan Staf Potensi Maritim (Spotmar Kolinlamil).
Panglima Kolinlamil yang memimpin langsung penebaran benih bandeng ini dengan 25.000 benih ikan bandeng yang disebar dalam lahan tambak seluas 5 hektar.
Laksda TNI Irvansyah, S.H., CHRMP, M.Tr (Opsla) dalam sambutannya mengatakan kegiatan ketahanan pangan ini merupakan kepedulian TNI AL melalui Kolinlamil dalam pengabdian kepada masyarakat guna meningkatkan taraf hidup masyarakat  pesisir khususnya Kampung Pal Jaya, Desa Segara Jaya, Kecamatan Taruma Jaya, Kabupaten Bekasi.
“Tujuan kegiatan ini untuk memberikan alternatif keanekaragaman ketersediaan pangan bagi masyarakat Pal Jaya, untuk kepentingan pertahanan negara dan mensukseskan program ketahanan pangan nasional” jelas Panglima Kolinlamil.
Kolinlamil akan terus berusaha dan berupaya setiap lahan kosong yang berada di bawah jajaran Kolinlamil untuk di kelola. Sebagai upaya agar bermanfaat bagi warga sekitar pada umumnya dan untuk prajurit Kolinlamil khususnya.
Kegiatan ini merupakan tupoksi dari Spotmar Kolinlamil dalam rangka mendukung program Pemerintah Ketahanan Pangan Nasional, Kolinlamil turut berperan serta dengan menebar benih ikan dikawasan Marunda.
Selain itu, tugas ini pada hakekatnya membantu pemerintah dalam menyiapkan potensi nasional menjadi kekuatan pertahanan negara yang disiapkan secara dini meliputi wilayah pertahanan dengan kekuatan pendukungnya berupa sumber daya nasional.
Selain itu, hampir satu tahun wabah covid 19 telah melanda dunia termasuk Indonesia. Hal ini sangat memberikan pengaruh pada tingkat perekonomian dan daya beli masyarakat. Berbagai upaya telah dilakukan pemerintah untuk meringankan beban masyarakat terdampak akibat wabah ini.
“Demikian halnya kegiatan ini sebagai perpanjangan tangan TNI AL, TNI dan pemerintah dalam upaya meringankan beban masyarakat Kecamatan Taruma Jaya dan sekitarnya yang terdampak covid 19” tandas Panglima Kolinlamil.
Hadir pada kegiatan tersebut, Kepala Staf Kolinlamil, Irkolinlamil, para Asisten, Bupati Kabupaten Bekasi, Dandim Kabupaten Bekasi, Kapolres Kabupaten Bekasi, dan Muspika Taruma Jaya. (Benny P Silalahi/Dispen Kolinlamil)

About The Author

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *